Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Bayi Umur 2 Bulan

Cara Mengobati Pilek Bayi Umur 2 Bulan

Cara Mengobati Pilek Bayi Umur 2 Bulan dengan Benar

KonsultasiSehat.com. Pilek atau flu bukan merupakan penyakit serius, cara penanganannya juga mudah. Berbagai obat flu banyak di jual di toko-toko terdekat. Namun meski bukan penyakit yang berbahaya, penanganan flu tidak boleh sembarangan, apalagi bagi bayi. Bayi yang baru lahir sangat rentan. Tubuhnya belum sepenuhnya kuat.

Cara mengobati pilek bayi umur 2 bulan

Oleh karenanya tidak bisa sembarangan memberikan penanganan, dibutuhkan kehati-hatian dalam memilih obat yang cocok bagi bayi yang terjangkit penyakit. Obat-obatan biasa akan sangat membahayakan karena dosisnya yang terlalu tinggi bagi bayi. Ada juga obat bagi anak-anak namun tetaplah kurang cocok. Cara mengobati pilek bayi umur 2 bulan bisa dengan menggunakan resep pribadi yang bahan-bahannya lebih alami.

Anda yang memiliki bayi berumur 2 bulan dan terkena flu, jangan panik dan langsung memberinya obat yang sembarangan. Untuk mengobatinya anda perlu menggunakan bahan alami yang tidak berbahaya bagi tubuh bayi anda yang rentan. Salah satu resep alami mengobati flu pada bayi umur 2 bulan yaitu dengan air jeruk nipis dan madu.

Caranya yaitu masukkan satu sendok makan air jeruk nipis yang telah anda peras sendiri ke dalam cangkir, kemudian tambahkan dua sendok madu murni dan juga dua sendok air hangat. Campur semua yang ada di dalam cangkir sampai bercampur semuanya. Minumkan pada bayi anda berkala hingga 5 kali sehari.

Dengan menggunakan resep diatas bayi anda akan mendapatkan kehangatan, dengan demikian flu yang dideritanya akan segera sembuh. Menggunakan obat-obatan yang ada di pasaran bukanlah hal yang salah mengingat saat ini banyak produk yang memang khusus dibuat untuk anak kecil. Namun tetap saja untuk bayi sangat tidak tepat menggunakan obat-obatan kimia.

Seolah-olah membiasakan tubuhnya untuk menerima obat-obatan kimia, hal tersebut tidak baik untuk tubuh bayi apalagi bayi yang bau lahir sangat rentan. Cara mengobati pilek bayi umur 2 bulan dengan baik menggunakan resep pribadi dengan bahan alami sehingga tidak merusak tubuh bayi, karena bahan alami tidak akan merusak tubuh bayi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top