Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Bayi Usia 1 Bulan

Cara Mengobati Pilek Bayi Usia 1 Bulan

Cara Mengobati Pilek Bayi Usia 1 Bulan dan Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

KonsultasiSehat.com. Jika anda mempunyai buah hati yang sedang terkena penyakit flu atau pilek, maka pasti anda akan sangat khawatir bukan? Tenang saja para bunda, karena disini akan dijelaskan bagaimana cara mengobati pilek bayi usia 1 bulan yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi anda.

cara mengobati pilek bayi usia 1 bulan

Jika anda mendapati bayi anda rentan terkena penyakit, anda harus segera melakukan perawatan intensif terkait kerentanan bayi anda. Mulailah untuk memberikan ASI secara teratur agar antibodi bayi anda meningkat. Biasakan menjemur bayi anda dibawah sinar matahari pagi sebelum jam 7 pagi agar vitamin menyerap ke dalam tubuh bayi anda. Biasakan membalut bayi anda dengan pakaian hangat pada malam hari agar tidak ,udah terkenap penyakit seperti masuk angin atau pilek.

Jika bayi anda sudah terlanjur terkena pilek, anda bisa menggunakan metode-metode yang manjur dibawah ini. Biasakan sesering mungkin untuk meminumi bayi anda dengan air minum hangat. Hal ini dilakukan agar bayi slem atau dahak pada bayi anda segera keluar dan pilek pasti akan kunjung sembuh.

Gunakan ramuan yang cukup manjur untuk mengatasi pilek pada bayi, yaitu dengan ramuan jeruk nipis dan madu murni. Ramuan campuran jeruk nipis dan madu murni akan membantu bayi anda agar terjaga stabilitas suhu hangat, sehingga pilek dan batuk jelas akan kunjung sembuh dengan sendirinya.

Nah, itulah beberapa cara mengobati pilek bayi usia 1 bulan yang mungkin bisa anda lakukan dengan mudah. Akan tetapi ada hal lain yang biasanya muncul jika bayi anda sedang pilek, yaitu hidung tersumbat. Jika bayi anda mengalami fenomena hidung tersumbat, anda bisa menggunakan bawah merah yang diparut hingga halus kemudian di oleskan pada tengkuk si bayi dengan hati-hati.

Itu akan menjaga kehangatan si bayi agar pilek cepat sembuh dan hidung tersumbat akan segera hilang. Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan tetes hidung dimana anda harus menggunakan saran dari dokter untuk penggunaannya karena cukup berbahaya jika salah penggunaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top