Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Dan Hidung Tersumbat Pada Bayi

Cara Mengobati Pilek Dan Hidung Tersumbat Pada Bayi

Cara Mengobati Pilek dan Hidung Tersumbat pada Bayi dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Memiliki bayi memang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Namun apabila bayi terserang pilek hingga hidungnya tersumbat, Anda sebagai orang tua pasti merasa khawatir.

cara mengobati pilek dan hidung tersumbat pada bayi

Sebab bayi akan rewel dan susah tidur. Namun Anda tidak perlu khawatir jika mengalami hal tersebut. Anda hanya perlu tahu cara mengobati pilek dan hidung tersumbat pada bayi Anda. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi pilek dan hidung tersumbat pada bayi.

Mengatasi pilek dan hidung tersumbat pada bayi haruslah berhati-hati. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk meredakan pilek dan hidung tersumbat pada bayi.

  • Penguapan alami

Salah satu cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi adalah dengan penguapan alami. Penguapan alami bisa Anda lakukan dengan cara meletakkan air panas yang telah dicampur dengan minyak telon beberapa tetes di pojok ruangan atau di bawah tempat tidur bayi sehingga bisa dihirup oleh bayi. Dengan menghirup uap yang beraroma minyak telon tersebut hidung bayi tidak tersumbat lagi. Dan bayi bisa tidur dengan nyenyak.

  • Larutan garam

Cara mengobati pilek dan hidung tersumbat pada bayi selanjutnyaadalah dengan menggunakan larutan garam. Anda bisa membuatnya sendiri dengan mencampurkan seperempat sendok the garam dengan setengah gelas air hangat. Kemudian teteskan larutan garam tersebut dengan menggunakan pipet. Ini akan membantu mengencerkan ingus. Jika ingus bayi sudah encer Anda bisa membersihkannya.

  • Penyedot ingus

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi pilek dan hidung tersumbat pada bayi Anda adalah dengan menggunakan penyedot ingus. Anda bisa mendapatkannya dari apotik. Dengan alat ini Anda bisa menyedot ingus bayi dengan aman. Gunakan yang khusus untuk bayi.

Itu adalah cara mengobati pilek dan hidung tersumbat pada bayi. Anda bisa melakukannya tanpa khawatir akan berbahaya bagi bayi Anda karena cara-cara di atas adalah cara yang aman. Bayi Anda akan sembuh dari pilek dan hidungnya tidak tersumbatlagi sehingga bayi Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top