Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Ini Dia Cara Mengobati Pilek pada Bayi 1 Bulan

KonsultasiSehat.com. Memiliki buah hati memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi, jika buah hati sedang lucu-lucunya dan sedang sangat sehat. Namun, kebahagian tersebut bisa saja terenggut jika sang buah hati terkena penyakit. Tidak ada bunda yang mau buah hatinya terkena penyakit.

`qcara mengobati pilek pada bayi 1 bulanx

Karena itu, bagi anda pada bunda yang tengah memiliki buah hati, harap tahu bagaimana cara merawat si kecil agar terjaga dari berbagai penyakit. Akan tetapi, bagaimana jika sudah terlanjur? Bagaimana jika bayi anda terkenal pilek dan apakah ada cara alami untuk mengobatinya? Tenang saja bunda, karena disini akan dijelaskan bagaimana cara mengobati pilek pada bayi 1 bulan dengan cara yang alami dan tradisional.

Mengapa menggunakan pengoabtan alami daripada ke dokter? Yap, memang selain karena pengobatan dokter biasanya menggunakan bahan yang kimia, pengobatan dokter juga biasanya relatif mahal. Tak hanya itu, bahan kimia juga biasanya akan menimbulkan efek samping yang tak baik pada bayi, karena itu sangat dianjurkan agar anda para bunda untuk mengobati bayi anda dengan pengobatan alami terlebih dahulu.

Jika bayi anda terserang penyakit pilek atau batuk, anda bisa siapkan bawang merah. Bawang merah tersebut kemudian anda parut dengan halus dan usapkan/ balurkan pada tengkuk bayi anda dengan hati-hati. Hal ini ditujukan agar bayi anda selalu terjaga dalam keadaan yang hangat.

Tak hanya itu, nantinya tengkuk yang hangat juga akan memicu keluarnya slem atau dahak bayi yang nantinya akan membantu pilek atau batuk agar dapat kunjung sembuh. Selain bawang merah, hal yang mungkin bisa anda lakukan adalah dengan mengoleskan minuman hangat seperti beras kencur agar suhu badan bayi anda selalu hangat.

Metode lain dalam cara mengobati pilek pada bayi 1 bulan adalah dengan olahan jeruk nipis yang dicampur madu. Olahan tersebut nantinya didihkan dan setelah dingin baru bisa dikonsumsi oleh sang bayi. ramuan tersebut juga akan membantu menjaga stabilitas kehangatan bada si bayi agar cepat kunjung sembuh dari pilek atau batuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top