Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi 2 Bulan

Mengenal Cara Mengobati Pilek Pada Bayi 2 bulan dengan Ramuan Tradisional

KonsultasiSehat.com. Memiliki sang buah hati tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan dan membahagiakan. Akan tetapi, kebahagiaan tersebut bisa saja menjadi sirna jika bayi anda terkena penyakit bukan? Tentunya anda akan terjerat kesedihan jika bayi anda yang masih lemah jatuh sakit.

cara mengobati pilek pada bayi 2 bulan

Oleh karena itu disini akan dijelaskan beberapa tips dan cara dalam perawatan bayi agar bayi anda selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Ada juga beberapa cara mengobati pilek pada bayi 2 bulan dengan ramuan tradisional yang mungkin akan sangat berguna bagi anda yang mungkin mempunyai bayi yang sudah terlanjur terkena penyakit flu tau batuk.

Bayi dari usial 2-6 bulan memang masih sangat rapuh dan rentan terkenap penyakit. Karena itu, biasanya sanitasi dan perawatan bayi sangatlah khusus, dan tidak boleh sembarangan. Karena itu, jika anda mempunyai sang bayi, pastikan anda memberikan bayi anda pakaian hangat yang memadai, agar bayi tidak terkena masuk angin atau flu dengan mudah.

Pastikan sanitasi bayi terawat dan diperhatikan dengan baik. Ada juga beberapa tips yang bisa anda lakukan agar bayi anda tetap sehat, yaitu pertama ada kenyamanan si bayi itu sendiri. Pastikan anda selalu berada bersama si bayi agar si bayi merasa nyaman berada di dekat orang tuanya. Kedua, berikan ASI yang cukup. Jika bayi anda terserang flu atau batuk, anda bisa memberikan air hangat sesering mungkin agar dahak cepat segera keluar dan batuk serta pilek akan kunjung sembuh.

Perlakuan pada bayi selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menjemur bayi setiap pagi sebelum jam tuju di bawah sinar matahari. Sinar matahari pada pagi hari khususnya sebelum jam 7 pagi adalah sinar matahari terhangat yang akan sangat berguna bagi kelangsungan kesembuhan batuk dan pilek si bayi.

Nah, sebagai cara pengobatan tradisional, anda juga bisa membuat ramuan tradisional jeruk nipis dengan dicamur madu dan air hangat. Ramuan tersebut berguna untuk menghangantkan tubuh si bayi agar pilek dan batuk lekas sembuh. Itulah beberapa cara mengobati pilek pada bayi 2 bulan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top