Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Pada Bayi 5 Bulan

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi 5 Bulan

Bagaimana Cara Mengobati Pilek pada Bayi 5 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Kesehatan si kecil memang menjadi prioritas sang bunda mengingat sang bayi sendiri masih sangat rentan terhadap berbagai virus dan penyakit. Bayi sendiri masih belum memiliki tubuh dan antibodi yang sempurna yang dapat menahan virus yang menyerang dalam tubuh. Karena itu biasanya sanitasi sang bayi serta proteksi tubuh bayi sangat diprioritaskan.

cara mengobati pilek pada bayi 5 bulan

Namun, banyak juga para orang tua yang ceroboh sehingga tidak tahu bagaimana cara merawat bayi dengan baik dan benar, yang akhirnya mengakibatkan bayi terkjangkit penyakit seperti flu, batuk dan penyakit yang lain. Nah, bagi anda yang mempunyai bayi yang sudah terlanjur terkena penyakit flu, cara mengobati pilek pada bayi 5 bulan tentunya adalah dengan membawa sang bayi ke dokter. Akan tetapi, ada juga cara-cara alami untuk mencegah agar si bayi kebal dari penyakit.

Beberapa perlakuan pada bayi ini biasanya sangat jarang diketahui oleh para ibu-ibu modern yang kini masih awam soal bayi. Perlakuan ini bisa menjadi kiat-kiat untuk menghindari berbagai penyakit yang akan menyerang bayi, dan juga jika bayi sudah terlanjur terserang penyakit, maka kiat-kiat ini akan sangat berguna untuk meringankan penyakit si bayi.

Pertama berikan bayi istirahat yang cukup, dan berilah kenyamanan pada si bayi bahwa anda selaku orang tua akan selalu berada di dekatnya. Perasaan nyaman si bayi jelas akan sangat membantu perkembangan kesembuhan penyakit. Hal kedua adalah dengan terus memberikan ASI dan air hangat. Hal ini akan membantu pengeluaran dahak dengan cepat. Selain itu, sembari mengompres si bayi di bagian hidung, kening, dada dan muka selama 30 menit.

Dengan begitu, maka pernapasan bayi akan kunjung lega dan dahak bayi akan segera keluar serta batuk dan pilek jelas akan semakin berkurang. Setelah itu hal yang mungkin bisa anda lakukan adalah menjemur sang bayi di bawah jam 7 pagi. Sinar matahari mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan termasuk melawan virus, menghangatkan badan dan memberikan vitamin pada kulit bayi. Nah, itulah beberapa cara mengobati pilek pada bayi 5 bulan, smeoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top