Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Secara Alami

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Secara Alami

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Secara Alami dan Efektif

KonsultasiSehat.com. Jika anda mempunyai seorang bayi dan bayi anda terkena penyakit, apa yang akan anda rasakan? Tentunya ada akan merasa sedih bukan? Nah, karena itu merupakan hal wajib bagi para bunda untuk merawat bayi agar dapat terlindung dari berbagai penyakit yang biasanya rentan menyerang bayi.

Cara mengobati pilek pada bayi secara alami

Namun, jika sudah terlanjur terjangkit apa yang harus anda lakukan untuk mengobati si bayi? Jika bayi anad terjangkit penyakit pilek atau batuk, ada beberapa cara alami yang biasa digunakan sebagai pengobatan tradisional pada zaman dahulu untuk meredakan batuk pilek yang dialami sang bayi. Cara mengobati pilek pada bayi secara alami ini sangat mudah dan tentunya tidak menimbulkan efek samping yang akan membahayakan tubuh bayi.

Pengobatan pilek pada bayi ini membutuhkan ramuan perasa jeruk nipis yang nantinya diolah dengan madu. Karena itu, pertama siapkanlah perasan jeruk nipis sebanyak satu sendok makan. Kemudian siapkan juga madu yang murni sebanyak 2 sendok makan. Dan siapkan air hangat.

Cara mengolahnya pun sangatlah mudah, pertama tuangkan jeruk nipis pada cangkir, tuangkan pula dua sendok makan madu murni dan air hangat dan aduk hingga rata. Setelah tercampur dengan rata, didihkanlah ramuan tersebut hingga mendidih dan tuangkan dalam botol sebagai obat tradisional rutin yang akan dikonsumsi sang bayi. Tunggu hingga dingin, baru bayi anda boleh mengkonsumsi ramuan tradisional tersebut.

Suapkanlah pada bayi anda ramuan jeruk nipis dan madu tersebut sebanyak 5 kali sehari. Lakukanlah secara teratur agar bayi anda selalu terasupi ramuan tradisional tersebut. Ramuan tersebut sebenarnya sangat berguna untuk menjaga kehangatan tubuh sang bayi agar tetap stabil dan hangat.

Ada pula beberapa hal yang mungkin bisa anda lakukan untuk meredakan batuk pilek si bayi adalah dengan menjemur si bayi di bawah jam 7 pagi. Dengan bagitu sinar matahari akan memberikan vitamin dan dahak serta slem akan mudah keluar dari tubuh. Itulah beberapa cara mengobati pilek pada bayi secara alami dan efektif, semoga dapat bermanfaat dan semoga bayi anda cepat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top