Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Umur 2 Bulan

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Umur 2 Bulan

Beginilah Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Umur 2 Bulan yang Benar

KonsultasiSehat.com. Kehadiran sang bayi dalam keluarga memang menjadi kebahagiaan tersendiri dalam keluarga tersebut. Namun, kebahagiaan tersebut jelas akan mudah sirna jika sang bayi malah terkena penyakit. Penyakit yang biasanya menjangkit si bayi adalah penyakit batuk atau pilek.

cara mengobati pilek pada bayi umur 2 bulan

Bagi orang dewasa, penyakit ini memang tak cukup membahayakan, namun bagi si bayi, pilek ataupun batuk bisa saja menjadi ancaman hidup yang sangat berbahaya, karena itu penyakit ini perlu diatasi dari dini agar tidak mbanjur. Untuk cara mengobati pilek pada bayi umur 2 bulan sebenarnya cukup mudah, asal bagi anda para bunda tahu bagaimana caranya. Pengobatan secara alami lebih direkomendasikan daripada pengobatan dengan bahan kimia.

Jika bayi terkena pilek, maka akan ada banyak resiko yang terjadi. Hal yang cukup membahayakan adalah fenomena hidung bay tersumbat. Jika hidung bayi tersumbat, hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Karena tersumbatnya hidung bayi akan mempengaruhi banyak hal termasuk kenyamanan bayi dalam tidur, bayi yang cepat rewel dan cepat menangis, susah minum asi dan banyak lagi hal yang akan mengganggu kenyamanan bayi itu sendiri. Lalu bagaiaman cara mengatasi fenomena hidung tersumbat yang biasanya terjadi pada bayi ini? Caranya mungkin bisa dibilang gampang-gampang sulit.

Jika anda memang ingin menjaga kesehatan bayi anda dan ingin bayi anda selalu nyaman, anda bisa membeli alat humidifier. Alat ini adalah pengatur kelembaban ruangan yang mana akan sangat berguna bagi suhu ruangan dimana bayi tinggal. Nah, cara yang selanjutnya ada bisa menggunakan obat tetes untuk bayi hidung tersumbat.

Akan tetapi, untuk cara yang satu ini dianjurkan dengan saran dan pemakaian dari dokter. Karena hal bisa membahayakan bagi bayi anda, karena itu tetap hati-hati dalam merawat bayi anda. Nah, cara yang terakhir anda bisa lakukan metode penempatan tidur dimana kepaa bayi agak sedkit terangkat. Anda bisa menempatkan bantal kecil untuk mengangkaat kepala bayi saat tidur agar hidung tersumbat cepat hilang. Nah, itulah cara mengobati pilek pada bayi umur 2 bulan yang mungkin hanya singkat saja. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top