Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Umur 5 Bulan

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Umur 5 Bulan

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Umur 5 Bulan Tahun 2015

KonsultasiSehat.com. Saat ini cara mengobati pilek pada bayi umur 5 bulan bisa dikatakan mudah. Karena saat ini sudah banyak rumah sakit yang berada di dekat rumah ada, sehingga anda bisa cepat dengan membawanya ke dokter.

cara mengobati pilek pada bayi umur 5 bulan

Cara medis memang cara terakhir jika cara alami tetap tidak menghasilkan apa-apa. Lebih baik anda mencegah sebelum terjadi. Adapun cara untuk mengobati penyakit batuk dan pilek antara lain, yaitu : pertama dengan memberikan ASI ( Air Susu Ibu ). ASI memang asupan yang paling menyehatkan bagi si buah hati.

Jika usia bayi masih 5 bulan disarankan untuk memberikan Asi, karena jika anda memberikan susu kemasan, bisa dikatakan kurang sehat, karena sudah tercampur dengan banyak pengawet. ASI memang masih sangat murni. Walaupun sesibuk pekerjaan anda, jangan sampai anak anda meminu susu kemasan selain ASI jika masih usia 5 bulan.

Yang kedua adalah dengan menjemur si bayi pada pagi hari. Sebelum terserang sering-seringlah anda menjemur si bayi untuk mendapatkan sinar matahari. Yang ketiga, jika terserang flu, anda bisa menggunakan untuk dhisap. Karena kebaanyak anda tidak bisa mengeluarkan lendir sampai umur 4 tahun.

Anda bisa meneteskan garam kedalam hidung si bayi. Lalu kemudian hisap keluar cairan tersebut dan dalam beberapa menit pu lendir akan keluar dengan dibantu menggunakan semprotan karet atau aspirator. Cara mengobati pilek pada bayi umur 5 bulan dengan menggunakan garam memang patut anda coba.

Jika anak anda susah untuk menyusui anda bisa menggunakan cara ini. Yang keempat adalah dengan mengatur suhu udara diruangan. Karena bisa saja suhu diruangan anda terlalu dingin sehingga menyebabkan flu. Karena flu sendiri berasal karena kedinginan. Anda harus enyesuaikan suhu udara di ruangan anda dengan suhu diluar janga terlalu panas atau terlalu dingin.

Terlalu panas pun juga tidak baik menyebabkan kegerahan pada si bayi, Biasanya suhu yag sering digunakan sekitar 23-27 derajat celcius.Jika anda menggunakan AC ( air conditioner ) anda bisa mengatur suhu udara dengan mudah. Seperti itulah cara mengobati pilek pada bayi umur 5 bulan di tahun 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top