Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Umur 6 Bulan

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Umur 6 Bulan

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Umur 6 Bulan dengan Ramuan Minyak Telon

KonsultasiSehat.com. Bayi adalah harta terindah bagi semua pasangan. Hal ini karena tidak semua orang dianugerahi momongan. Itulah mengapa setiap orang tua harus menjaga buah hatinya agar tetap sehat dan terhindar dari segala ancaman penyakit yang menyerang.

cara mengobati pilek pada bayi umur 6 bulan

Berbicara mengenai penyakit, bayi merupakan sasaran empuk karena ketahanan tubuh yang dimilikinya terbilang sangat lemah. Salah satu penyakit yang kerap kali menyerang bayi adalah pilek. Meskipun terlihat sepele, namun pilek yang menyerang bayi akan menjadi sesuatu yang membahayakan bila tidak segera diatasi. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai cara mengobati pilek pada bayi umur 6 bulan dengan ramuan minyak telon yang aman tanpa efek samping.

Cara yang pertama adalah dengan ramuan bawang merah serta minyak telon bayi. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan bawang merah yang diparut serta minyak telon dengan menambahkan sedikit air hangat. Ramuan ini kemudian dibalurkan pada badan bayi mulai seperti bagian ubun-ubun, telapak tangan, telapak kaki, dan bagian dada. Untuk bayi yang masih pertama kali menggunakan ramuan ini, oleskan tipis saja agar kulit bayi tidak mengalami iritasi.

Cara mengobati pilek pada bayi umur 6 bulan yang kedua adalah dengan minyak telon yang dicampur air hangat. Ambil satu baskom air hangat, kemudian campurkan dengan beberapa tetes minyak telon. Setelah itu, gunakan kain untuk membasuh badan bayi agar merasakan kehangatan serta aroma khas dari minyak telon tersebut. Cara ini terbukti cukup ampuh menghilangkan pilek si bayi yang berumur 6 bulan.

Cara mengobati pilek pada bayi umur 6 bulan yang ketiga masih menggunakan minyak telon. Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak telon pada air hangat. Setelah itu, tengkurapkan bayi di atas pada ibu dengan posisi hidung berada di atas air campuran minyak telon tersebut.

Pastikan uap air hangat dan campuran minyak telon bisa dihirup oleh si bayi. Cara ini dilakukan karena kebanyakan bayi yang berusia 6 bulan masih mempunyai kulit dan hidung yang sensitif sehingga mengoleskan minyak telon pada hidung harus diperhatikan. Demikianlah sedikit informasi yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top