Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Usia 5 Bulan

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Usia 5 Bulan

Belum Mengetahui Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Usia 5 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Penyakit batuk dan pilek adalah penyakit yang sangat lazim untuk terjadi pada si bayi yang masih berusia di bawah 1 tahun atau tepatnya 5 bulan.

cara mengobati pilek pada bayi usia 5 bulan

Secara umum, penyakit batuk dan pilek bisa di sebabkan karena alergi serta nfeksi. Sakit batuk pilek ini biasanya akan di sertai dengan hidung tersumbat atau meler dan demam. Dengan demikian, tentu akan menyebabkan rasa yang tidak nyaman pada si bayi dan anda sebagai sang ibu harus segera mencari cara mengobati pilek pada bayi usia 5 bulan. Perlu anda ketahui tentang perbedaan antara flu dengan pilek atau selesma. Kedua jenis tersebut merupakan infeksi saluran pernapasan karena virus.

Sebenarnya jika anda tahu, sakit pilek itu merupakan sebuah mekanisme tubuh dalam melawan vitrus penyakit serta mengamankan saluran pernapasan. Dengan demikian, anda tidak perlu terburu – buru untuk segera memberikan obat kimia atau pergi ke dokter untuk menyembuhkannya.

Lagi pula, dengan anda mengonsumsi obat – obatan dokter tidak akan menjadikan anda sembuh, melainkan hanya meringankan. Namun jika gejala flu yang di alami oleh bayi anda tidak seperti biasanya atau sudah memakan waktu yang cukup lama, maka anda perlu mewaspadai hal tersebut dan mencari cara mengobati pilek pada bayi usia 5 bulan.

Cara pertama untuk menyembuhkan pilek bagi si bayi dengan memberikan ASI. Semua kandugan yang terdapat di dalam ASI sangat membantu dalam meningkatan stamina tubuh si bayi.  Gerakanbayi ketika sedang menghisap payudara tentu akan menutup eustachius yang merupakan saluran penghubung telinga dengan hidung.

Hal ini tentu akan memperkecil resiko terkena infeksi telinga yang d sebabkan karena bakteri dari hidung serta tenggorokan. Kemudiancara mengobati pilek pada bayi usia 5 bulan yang ke dua dengan berjemur di pagi hari. Sinar matahari pagi hari ini akan sangat membantu dalam membasmi virus, bakteri serta jamur yang menempel di tubuh. Sehingga ini merupakan cara yang paling ampuh dan tanpa efek samping dalam mengobati si bayi yang terkena pilek.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top