Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Yg Baru Lahir

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Yg Baru Lahir

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Yang Baru Lahir Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Merawat anak bukanlah hal mudah. Anak-anak apalagi bayi memiliki ketahanan tubuh yang masih lemah sehingga harus kita jaga setiap waktu. Memberikan obat-obatan pada anak pun tak boleh sembarangan. Dosis yang tidak tepat bisa membuat anak anda makin parah.

Cara mengobati pilek pada bayi yg baru lahir

Oleh karenanya perlu diperhatikan cara pengobatan untuk bayi. Karena tubuhnya yang belum sepenuhnya terbentuk sistem imunnya, bayi baru lahir sangat rentan terkena penyakit apalagi flu yang menular melalui udara. Jangan pernah biarkan pengidap flu mendekati anak anda atau anak anda akan tertular. Namun meski demikian penyakit ini tidak berbahaya. Cara mengobati pilek pada bayiyg baru lahir harus alami dan sesuai anjuran.

Anda yang memiliki bayi baru lahir harus ekstra menjaganya dari virus-virus yang berkeliaran. Pastikan yang mengunjunginya tidak sedang terkena flu karena bisa menular pada bayi anda yang membuat anda repot nantinya. Mengobati penyakit flu pada bayi baru lahi tidak menggunakan obat yang sering digunakan oleh orang dewasa.

Usahakan untuk konsultasi dengan dokter. Makanan yang berprotein dan yang menghangatkan tubuh bisa dikonsumsi ibu bila bayinya meminum asi ibu karena makanan yang dikonsumsi oleh ibu akan di produksi oleh asi sehingga ikut termakan oleh bayi. Usahakan bayi anda memiliki tidur yang cukup untuk mengembalikan sistem imun agar segera pulih sehingga sehat kembali.

Penyakit flu disebabkan oleh menurunnya imunitas tubuh. Oleh karenanya perlu banyak istirahat untuk mengembalikan sistem imun dan juga makan makanan yang bergizi. Namun khusus untuk bayi tidak banyak yang bisa dilakukan oleh ibu sembarangan. Perlu nasihat dokter untuk mengobati flu yang diderita oleh bayi baru lahir.

Anda tidak boleh gegabah memberikan obat bagi bayi anda karena akan berakibat fatal jika anda memberikan obat yang salah. Cara mengobati pilek pada bayi yg baru lahir harus sanget diperhatikan. Usahakan melakukan cara-cara alami untuk mennyembuhkan penyakitnya. Oleh karenanya jika ragu maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter, karena tidak banyak tips bagi ibu untuk menanganinya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top