Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Pusing Karena Tekanan Darah Rendah

Cara Mengobati Pusing Karena Tekanan Darah Rendah

Beberapa Cara Mengobati Pusing Karena Tekanan Darah Rendah Yang Sering Di Alami Wanita

KonsultasiSehat.com. Tekanan darah rendah adalah suatu kondisi di mana seseorang mengalami penurunan tekanan darah yang mengakibatkan orang tersebut mual, muntah, gampang pusing dan pingsan bahkan tubuh yang terasa lemas tak bertenaga.

Cara mengobati pusing karena tekanan darah rendah

Cara mengobati pusing karena tekanan darah rendah pun mulai banyak di cari masyarakat. Tekanan darah yang normal adalah 120/80 mmHg, sementara batas rendahnya adalah  90/60 mmHg. Namun untuk menentukan apakah seseorang tersebut memiliki penyakit darah rendah tidak semudah membaca  berapa batasan apling rendah dalam tekanan darah manusia. Kita perlu mengetahui beberapa hal di antaranya adalah kebiasaan tekanan darah orang tersebut setiap  harinya berapa. Dengan begitu data yang kita dapatkan adalah akurat dan bisa di pertanggung jawabkan.

Cara mengobati pusing karena tekanan darah rendah sebenarnya ada beberapa poin. Pusing yang di derita pada orang yang memiliki penyakit darah rendah ini adalah biasanya karena terlalu lama duduk. Setelah sekian lama duduk, kemudian ketika dia berdiri akan merasa pusing yang amat sangat. Karena pada saat berdiri aliran darah banyak yang mengalir ke kaki sehingga aliran darah yang ada di kepala berkurang. Inilah yang kemudian menyebabkan anda menderita pusing di kepala.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi pusing yang anda derita tersebut.

  • Olahraga rutin

Olahraga ringan yang rutin setiap harinya kurang lebih selama 30 menit. Dengan olahraga yang rutin akan bermanfaat untuk memperlancar aliran darah anda  serta kesehatan jantung anda pun akan tetap terjaga.

  • Jangan langsung berdiri

Jika pekerjaan anda menuntut anda untuk duduk dalam waktu yang lama, maka sebelum  berdiri usahakan goyang-goyangkan kaki anda terlebih dahulu beberapa saat. Setelah itu baru anda berdiri, usahakan berhenti sejenak jangan langsung melangkah, setelah beberapa saat barulah anda langkahkan kaki anda.

  • Konsumsi makanan peningkat tekanan darah

Dengan mengkonsumsi daging merah, maka tekanan darah anda yang awalnya rendah dapat meningkat sehingga pusing pun tak akan menyerang anda lagi.

Demikian beberapa cara mengobati pusing karena tekanan darah rendah yang terbukti efektif untuk di lakukan. Ingat, jangan pernah anda mengibati diri anda sendiri agar jangan sampai terjadi kesalahan diagnosa. Periksakan diri anda ke dokter untuk mengetahui dengan pasti apa penyebab anda mengalami pusing yang selalu menyerang setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top