Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Rabun Jauh Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Rabun Jauh Dengan Bahan Alami

Inilah Cara Mengobati Rabun Jauh Dengan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Mata yang mengalami kondisi rabun jauh adalah dimana mata tidak dapat melihat obyek dengan jelas yang terletak dalam jarak jauh.

cara mengobati rabun jauh dengan bahan alami

Keadaan ini biasanya dialami oleh anak-anak hingga usia remaja.Seiring dengan berkembangnya teknologi, anak-anak pada jaman sekarang banyak yang menghabiskan waktunya di depan layar laptop atau tab. Sehingga kebiasaan kurang baik ini menyebabkan cacat pada mata yaitu rabun jauh. Banyak cara untuk mengobati rabun jauh.

Dari segi medis rabun jauh dapat diobati dengan teknologi laser. Cara ini memang instan namun memerlukan biaya yang sangat mahal. Ada juga cara mengobati rabun jauh dengan bahan alami. Memang cara ini memerlukan waktu yang agak lama dan juga harus sabar.

Melakukan cara mengobati rabun jauh dengan bahan alami adalah salah satu solusi untuk mengobati rabun jauh terutama pada anak-anak. Sebab kebanyakan anak-anak merasa takut jika harus dioperasi atau bahkan ke rumah sakit. Selain harganya murah, cara ini juga tidak memiliki efek samping sebab memakai bahan-bahan alami.

  • Daun sirih ternyata dapat menyembuhkan mata minus pada anak. Ambil dua lembar daun sirih. Cuci bersih lembaran daun sirih kemudian tempelkan pada mata anak setiap anak hendak tidur di malam hari. Lakukanlah cara ini secara rutin.
  • Anda juga dapat melakukan terapi lilin. Terapi ini adalah dengan cara menyalakan lilin, kemudian letakkan lilin pada jarak yang tidak terlalu jauh. Lalu tataplah api lilin tanpa mengedipkan mata. Lakukan hingga mata anda mengeluarkan air mata.
  • Perbanyak konsumsi vitamin A. Vitamin A dapat anda temukan di wortel, tomat, dan sayuran lainnya.

Demikianlah cara mengobati rabun jauh dengan bahan alami. Cara tersebut sangatlah mudah dan juga tidak mengeluarkan biaya mahal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini dengan teratur. Anda juga harus sabar karena cara ini membutuhkan waktu yang tidak singkat. Sebagai suplemen, anda juga dapat membeli obat untuk menurunkan minus pada mata anak anda. Semoga tips ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top