Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Rabun Jauh Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Rabun Jauh Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Rabun Jauh Dengan Daun Sirih

KonsultasiSehat.com. Miopia biasa disebut dengan rabun jauh adalah salah satu penyakit mata yang disebabkan karena bentuk bola mata terlalu panjang (lonjong), sehingga cahaya jatuh terlalu jauh di depan retina.

cara mengobati rabun jauh dengan daun sirih

Penderita rabun jauh biasanya dapat melihat dengan jelas untuk jarak dekat seperti membaca buku, tetapi tidak dapat melihat dengan jelas untuk jarak jauh. Rabun jauh juga sering kita sebut dengan minus. Penyakit mata ini rata-rata dialami oleh anak usia 8 hingga 12 tahun. Biasanya semakin bertambahnya usia maka penyakit ini akan menurun.

Akan tetapi, jaman sekarang ini terlihat di masyarakat bahwa semakin bertambahnya usia anak menjadi remaja maka semakin besar kemungkinan bertambahnya minus pada mata orang tersebut karena aktivitas anak jaman sekarang tidak jauh dari di depan layar komputer, layar hand phone dan layar televisi. Adapun cara tradisional untuk mengobati miopia ini, yakni cara mengobati rabun jauh dengan daun sirih.

Cara mengobati rabun jauh dengan daun sirih, yakni:

– Petik 5 lembar daun sirih dan cuci bersih.

– Rebuslah daun sirih di tempat yang bersih.

– Jangan terlalu lama, setelah layu matikan.

– Tunggu hingga dingin, lalu gunakan pipet untuk meneteskan air rebusan daun sirih ke mata anda. Cukup dua tetes untuk satu mata.

– Setelah itu, manfaatkan daun sirih untuk ditempelkan di mata.

– Lakukan secara rutin untuk mengobati rabun jauh yang anda derita.

Itulah satu cara mengobati rabun jauh dengan daun sirih yang sangat mudah untuk dilakukan. Rabun jauh atau miopia ini bisa juga disebabkan karena keturunan. Akan tetapi, jika anda yang belum menderita rabun jauh dan ada salah satu dari orang tua anda yang menderita rabun jauh, terapi menggunakan daun sirih ini bisa juga anda lakukan sebagai cara pencegahan agar tidak terkena penyakit rabun jauh/miopia/minus.

Jangan lupa untuk membiasakan pola hidup sehat, termasuk untuk mata. Mata adalah indera yang sangat berharga dan sangat sensitif. Maka dari itu, peliharalah mata anda dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top