Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Bahan Alami

Mengetahui Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Penyakit radang tenggorokan memang bisa membuat anda merasa tidak nyaman serta bisa mengganggu aktivitas dan kegiatan anda setiap harinya.

cara mengobati radang tenggorokan dengan bahan alami

Penyakit radang ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi virus, infeksi bakteri streptococcus, dan penyebab atau faktor lainnya seperti faktor lingkungan yang tidak sehat, udara yang tercemar dll. Artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati radang tenggorokan dengan bahan alami.

Cara yang akan disampaikan merupakan cara-cara yang alami, aman, sehat, mudah dan murah. Jadi jangan terburu-buru untuk menggunakan obat-obatan kimiawi, yang bisa jadi menimbulkan efek samping untuk anda, walaupun memang obat berbahan tradisional juga bisa menyebabkan efek samping namun dalam kuantitas yang lebih kecil.

Langsung saja kita bahas mengenai cara mengobati radang tenggorokan dengan bahan alami. Cara yang akan disampaikan kali ini merupakan cara yang mudah, murah dan tentu saja menggunakan bahan-bahan alami. Pertama, perbanyak minum air putih hangat. Air putih hangat sangat membantu memberikan rasa nyaman terhadap tenggorokan anda.

Selain itu air putih juga bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan secara alami. Cara ini merupakan cara yang paling mudah, murah namun tetap efektif mengobati radang tenggorokan anda. Kedua, daun kemangi. Daun ini memiliki khasiat untuk meredakan rasa sakit, gatal dan nyeri saat menelan makanan.

Cara mengobati radang tenggorokan dengan bahan alami dengan daun kemangi juga cukup mudah. Anda tinggal merebus sejumput daun kemangi kedalam air sebanyak 200 ml, lalu minum air tersebut selagi hangat, lakukan secara rutin. cara mengobati radang yang selanjutnya ialah menggunakan campuran air, garam dan kunyit.

Caranya sangat mudah cukup tambahkan 1 sdt garam, dan sepotong kunyit kedalam 200 ml air hangat. Kumurkan ramuan tersebut atau bisa juga anda minum, lakukan secara rutin. cara selanjutnya ialah menggunakan teh jahe, cara ini bisa dibilang merupakan cara yang paling enak dan murah, caranya campurkan air rebusan jahe yang telah dimemarkan kedalam air teh yang tersedia. Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top