Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak 1 Tahun

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak 1 Tahun

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak 1 Tahun

KonsultasiSehat.com. Radang Tenggorokan merupakan salah satu penyakit yang paling sering diderita oleh kebanyakan orang, termasuk anak-anak.

cara mengobati radang tenggorokan pada anak 1 tahun

Penyakit ini tak pernah pandang usia, bahkan anak berusia satu tahun pun bisa menderita penyakit radang tenggorokan ini. Penyakit radang tenggorokan ini bisa disesbabkan oleh dua hal, yakni virus seperti virus flu, virus tonsilitis, campak serta cacar air dan bakteri seperti bakteri steptokokus. Anak kecil tentu rentan sekali dengan penyakit terutama yang disebabkan oleh virus karena mdah sekali tertular.

Anak balita, khususnya anak yang masih berumur satu tahun kekebalan tubuh yang dimilikinya masihlah rendah sehingga mudah sekali tertular virus yang menyebabkan penyakit seperti radang tenggorokan. Bagi seorang ibu tentunya harus memahami bagaimana cara mengobati radang tenggorokan pada anak 1 tahun agar kesehatan anaknya dapat terjaga dengan baik.

Cara mengobati radang tenggorokan pada anak 1 tahun sebenarnya tidaklah susah jika penyakit tersebut belum terlalu parah. Salah satu caranya yakni dengan berkumur cairan garam dengan air hangat. Radang yang dialami oleh balita berusia satu tahun biasanya disebabkan oleh udara yang sangat kering serta debu yang banyak menempel dimana-mana.

Maka dari itu hindari anak dari benda-benda berdebu dan hal-hal yang dapat memungkinkan anak terkena radang tenggorokan atau menambah parah penyakit radang tenggorokan tersebut. Dengan semakin seringnya anak berkumur cairan garam dan air hangat tersebut maka itu akan mengurangi tegang yang terjadi pada otot mulut anak dan menghambat anak mengalami iritasi berlebih.

Berkumur dengan cairan garam dan air hangat adalah salah satu cara mengobati radang tenggorokan pada anak 1 tahun yang dapat digunakan ibu dengan mudah jika anak mengalami radang tenggorokan. Jangan lupa, cairan garam dan air hangat itu jangan sampai ditelan oleh anak setelah dikumurkan. Hindari juga anak dari orang yang sedang menderita flu. Jika setelah melakukan metode ini anak belum sembuh juga, maka tak ada salahnya untuk ibu membawa anak ke dokter agar mendapat penanganan yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top