Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak Secara Tradisional

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak Secara Tradisional

Inilah Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak Secara Tradisional yang Baik dan Aman

KonsultasiSehat.com.Rasa sakit di tenggorokan merupakan salah satu indikasi adanya penyakit dalam saluran pernafasan, salah satu jenis penyakit yang paling sering dialami ialah penyakit radang tenggorokan.

cara mengobati radang tenggorokan pada anak secara tradisional

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Streptococcus Pyogenes. Jika tidak segera diatasi penyakit ini akan semakin memperparah keadaan dan kesehatan fisik anda, selain itu penyakit ini juga cukup mengganggu aktivitas dan kegiatan harian anda.

Artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati radang tenggorokan pada anak secara tradisional. Ya, cara yang akan digunakan ialah cara-cara yang alami, menggunakan bahan-bahan tradisional yang bisa jadi bahan-bahan tersebut sudah tersedia disekitar anda. jangan dulu terburu-buru untuk menggunakan obat-obatan kimiawi untuk mengobat keluhan anda tersebut.

Selain disebabkan oleh infeksi virus, munculnya penyakit radang tenggorokan juga bisa disebabkan karena kondisi lingkungan yang tidak sehat, seperti terlalu sering menghirup aroma bahan-bahan kimia tertentu dll. Berikut cara mengobati radang tenggorokan pada anak secara tradisional yang pertama ialah menggunakan teh jahe.

Caranya anda cukup mememarkan sepotong jahe kurang lebih 1 inci, memarkan jahe tersebut, lalu rebus selama kurang lebih 2 menit. Setelah itu campurkan air rebusan jahe tersebut dengan air teh yang telah anda buat sebelumnya. Minum teh jahe ini secara rutin di pagi hari dan pada malam hari sebelum tidur.

Cara mengobati radang tenggorokan pada anak secara tradisional yang kedua ialah dengan kumur dengan campuran air, kunyit dan garam. Cara ini merupakan cara yang paling efektif dan bisa dilakukan oleh siapapun dengan mudah. Cara ini cukup ampuh untuk meredakan sakit tenggorokan, caranya sangat mudah, siapkan 200 ml air minum hangat, 1 sendok teh garam, dan kunyit.

Campurkan semua bahan tersebut dalam air hangat lalu kumurkan selama 15 detik. Lakukan cara ini berkali-kali dalam satu hari. Ketiga, menggunakan daun kemangi, caranya anda cukup merebus kemangi dengan air, lalu air hasil rebusan tersebut diminum atau dikumurkan maka sakit radang anda akan membaik. Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top