Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Ibu Hamil Secara Alami

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Ibu Hamil Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Masa kehamilan adalah masa yang paling ditunggu oleh psangan suami istri. Momen ini juga merupakan momen yang paling krusial bagi perkembangan si bayi di dalam kandungan. Karena itulah ibu hamil harus benar-benar memperhatikan apapun yang dikonsumsinya, baik makanan maupun minuman. Karena hal trsebut akan berpengaruh bagi kesehatan bayi saat kelahiran nanti. Lalu bagaimana jika tiba-tiba istri anda sakit tenggorakan di tengah kehamilan?

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Ibu Hamil

Tentu saja anda tidak sembarangan memberikan obat-obatan, apalgi yang kimia kepada istri anda. Lebih baik menggunakan bahan-bahan tradisional untuk mengobati sakit tenggorokan. Berikut adalah cara mengobati radang tenggorokan pada ibu hamil.yang bisa anda praktikan di rumah, mengingat bahan yang dibutuhkan sederhana dan terdapat di dapur.

  • Minum Jeruk Nipis.

Caranya cukup mudah, ambil satu buah jeruk nipis, peras. Lalu ambil satu sendok perasan jeruk nipis dan campurkan dengan satu sendok kecap asin.Aduk sampai merata, minumlah menggunakan sendok seperti anda minum sirup obat batuk. Anda juga bisa menambahkan madu sebagai pegganti kecap asin.

  • Larutan Garam

Anda cukup larutkan 1-2 sendok garam dalam satu gelas air hangat. Aduk merata. Gunakan air tersebut untuk berkumur, sampai terasa di tenggorokan.

  • Bawang Putih

Bawang putih adalah alternatif cara mengobati radang tenggorokan pada ibu hamil selain jeruk nipis dan garam. Anda cukup mengunyah bawang putih secara langsung. Cara lainnya anda bisa mengsangrainya terlebih dahulu.

  • Istirahat

Barangkali anda terlalu memforsir tenaga anda, dan tubuh anda membutuhkan istirahat untuk mengembalikan kekebalan tubuh yang melemah. Dan jangan lupakan minum air putih 8-10 gelas per hari untuk membantu proses penyembuhan, dan meghindarkan tubuh dari kekurangan cairan..

Jika anda telah mencoba cara mengobati radang tenggorokan pada ibu hamil diatas, dan belum ada hasil yang positif. Maka segera periksakan ke rumah sakit atau ke dokter. Jangan memberikan obat kimia tanpa resep dari dokter. Harus ada saran dan resep dari dokter, mengingat sakit yang ringan bisa menjadi cukup mengkhawatirkan pada ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top