Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami dan Cepat dengan Bahan-Bahan dari Alam

KonsultasiSehat.com. Menderita sakit tenggorokan akan mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Suara anda menjadi tidak leluasa dan terasa sakit ketika berbicara.

cara mengobati radang tenggorokan secara alami dan cepat

Untuk mengobatinya ada beberapa cara mengobati radang tenggorokan secara alami dan cepat khususnya menggunakan bahan-bahan dari alam. Tenggorokan yang sakit haruslah segera diobati agar segera sembuh. Seringkali anda langsung pergi membeli obat untuk mengobati rasa sakit di tenggorokan.

Atau anda pergi ke dokter memeriksakan diri yang ujung-ujungnya juga diberi obat-obatan. Untuk sakit radang tenggorokan, biasanya jika sakit yang diderita belumlah terlalu lama, sebaiknya jangan terburu-buru meminum obat. Atau jangan pula terburu-buru memeriksakan diri ke dokter. Hal ini untuk mengurangi konsumsi obat yang mengandung bahan kimia secara berlebihan.

Contoh tanaman atau bahan-bahan alami sebagai cara mengobati radang tenggorokan secara alami dan cepat yang pertama adalah jeruk lemon dengan lidah buaya. Cara menggunakan tanaman ini untuk obat radang tenggorokan yaitu daging lidah buaya diambil dengan cara kupas kulitnya. Untuk jeruk lemon diambil bagian sarinya dengan cara diperas.

Lidah buaya yang telah dikupas dan dipotong kecil kemudian diblender sampai halus, lalu panaskan sampai mendidih. Air rebusan lidah buaya diamkan beberapa saat hingga hangat. Jika air sudah tidak terlalu panas, kemudian masukan perasan jeruk lemon serta tambahkan satu sendok makan madu. Minum tiga kali sehari untuk mengobati radang tenggorokan.

Selain itu cara mengobati radang tenggorokan secara alami dan cepat bisa juga menggunakan kunyit. Kunyit tanaman yang berasal dari akar tumbuhan ini berwarna oranye dan kekuning-kuningan. Jika memakannya secara langsung maka akan meninggalkan bekas warna oranye di lidah atau di tangan. Selain kunyit bisa mengobati sakit tenggorokan juga sering dibuat jamu.

Anda bisa langsung mengunyak kunyit tersebut setelah dikupas dan dicuci bersih. Kunyit bisa langsung dikonsumsi untuk pengobatan. Jika anda kurang menyukai rasanya maka bisa dengan cara menumbuk kunyit kemudian peras ampasnya yang sudah diberi air hangat. Bisa dengan dicampur madu untuk mengurangi rasanya kunyit yang cukup khas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top