Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Rambut Rontok dengan Bahan Alami yang Bisa Menutrisi Rambut

KonsultasiSehat.com. Memiliki masalah dengan rambut rontok? Sulit menebalkan rambut karena sering rontok? Kini anda tak perlu kuatir dan tak perlu pergi jauh-jauh ke salon.

 cara mengobati rambut rontok dengan bahan alami

Ada cara mengobati rambut rontok dengan bahan alami yang bisa anda praktikan sendiri di rumah. Jadi dengan bahan alami yang bisa menjadikan rambut anda kembali tebal juga membuat rambut ternutrisi. Yang pertama anda bisa gunakan buah alpukat. Alpukat yang sudah matang akan sangat baik digunakan sebagai masker rambut.

Alpukat ini sangat cocok untuk creambat. Dengan menggunakan daging buah alpukat yang telah dikupas kulitnya, kemudian hancurkan daging buah alpukat tersebut sampai halus. Kemudian usapkan pada rambut dan diamkan selama 15 sampai 30 menit. Usahakan anda melakukan creambat ini sebelum keramas.

Tak hanya buah alpukat yang berkhasiat untuk menebalkan rambut. Terdapat lidah buaya yang mampu mengurangi kerontokan rambut terutama untuk rambut rontok yang sudah sangat parah. Cara menggunakan lidah buaya ini merupakan cara mengobati rambut rontok dengan bahan alami yang sudah banyak dibuktikan khasiatnya.

Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan mengambil ujung lidah buaya. Kemudian cuci bersih lidah buaya, selanjutnya kupas kulitnya hingga keluarlah lendir lidah buaya. Nah, daging lidah buaya yang mengandung lendir ini sangat baik untuk perawatan rambut. Bisa dilakukan secara langsung dengan mengusapkannya ke dalam kulit kepala. Kulit kepala akan terasa dingin setelah diolesi lidah buaya ini.

Selain dengan tanaman di atas terdapat pula cara mengobati rambut rontok dengan bahan alami yaitu menggunakan minyak kemiri. Tak hanya untuk sampo bayi, karena minyak kemiri ini juga bisa menebalkan rambut yang sangat rontok. Minyak kemiri ini bisa langsung dioleskan ke kulit kepala dan dibeberapa bagian yang terasa rontok.

Selanjutnya diamkan selama seharian, atau bila perlu lakukan di malam hari. Tujuannya agar minyak kemiri ini bisa bekerja secara maksimal dengan cara menumbuhkan rambut di kulit kepala dalam waktu yang cukup lama. Untuk membilasnya sebaiknya di pagi hari, jika hal ini dilakukan di malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top