Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Rambut Rontok Dengan Minyak Zaitun

Cara Mengobati Rambut Rontok Dengan Minyak Zaitun

Cara Mengobati Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun yang Mudah Dilakukan

KonsultasiSehat.com. Mengatasi rambut yang rontok bisa segera diselesaikan. Masalah rambut rontok ini bisa diatasi dengan menggunakan cara mengobati rambut rontok dengan minyak zaitun.

Cara mengobati rambut rontok dengan minyak zaitun

Kerontokan rambut yang disebabkan banyak hal seperti terkena polusi, hujan, bahkan karena kurang merawat diri seperti mencuci rambut di malam hari. Sebenarnya kerontokan ini juga bisa dilawan dengan makanan yang sehat. Namun seringkali orang memilih cara instant untuk menghasilkan rambut yang tebal.

Memang ketika orang ingin terbebas dari kerontokan, justru cara isntant adalah cara yang salah dipiliih. Karena cara alami bisa membuat rontok menjadi hilang namun dibutuhkan waktu yang lama. Sedangkan cara instant atau dengan mengoleskan rambut menggunakan bahan-bahan kimia hanya akan membuat rambut semakin tambah rusak.

Cara mengobati rambut rontok dengan minyak zaitun caranya mudah sekali untuk dilakukan. Rambut anda yang mengalami kerontokan pastinya kekurangan nutrisi untuk menguatkannya. Karena itu menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun ini bisa membuat rambut menjadi ternutrisi kembali.

Minyak zaitun memiliki banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat bagi perawatan rambut. Seperti vitamin D, vitamin K, yang bisa menutrisi rambut. Apalagi rambut rontok yang rusak akibatnya terlalu sering diwarnai maka dibutuhkan nutrisi untuk rambut. Minyak zaitun ini tidak memiliki efek samping. Meskipun rambut sudah tebal, juga tetap bisa menggunakan minyak ini untuk perawatan rambut dan menjaga kekuatan rambut. Rambut yang ternutrisi tentu akan terlihat hitam dan menarik.

Ada beberapa cara dalam pemanfaatan minyak zaitun yang akan dijadikan sebagai creambat. Pertama langsung mengoleskan minyak zaitun secukupnya ke dalam kulit kepala dan diamkan selama 15 sampai 30 menit, lalu bilas dengan air bersih dan bisa juga dengan sampo untuk memberikan efek wangi pada rambut.

Ada pula dengan cara mendiamkan minyak zaitun yang telah diolesi ke kepala selama semalam penuh. Cara mengobati rambut rontok dengan minyak zaitun ini bertujuan untuk membuat nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun menjadi terserap oleh rambut. Hasilnya di pagi hari bisa langsung dilihat rambuat terlihat bagus dan tebal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top