Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Sakit Cacar Air Pada Anak Yang Perlu Anda ketahui

Cara Mengobati Sakit Cacar Air Pada Anak Yang Perlu Anda ketahui

. Cacar air secara kasat mata akan kita kenali dari timbulnya benjolan kecil berwarna merah di sekujur badan penderita cacar ini, penderita akan merasakan rasa gatal hebat pada seluruh benjolan yang timbul akibat cacar air. Cacar air disebabkan oleh Virus yang bernama Varicella Zoster, Virus jenis ini dapat menjangkiti inang yang konon belum pernah tersentuh oleh virus ini, apa lagi bagi anak yang tentu imunnya belum terlalu kuat untu melawan virus jenis ini. Oleh karena itu sangat penting anda tahu cara mengobati sakit cacar air pada anak sebagai langkah pencegahan bagi putra putri anda seklaian dari gangguan Virus jenis ini.

Cara-mengobati-sakit-caca- air-pada-anak

Menangani cacar air pada anak sebenarnya tidak terlalu susah dan rumit, kita harus mengerti terlebih dahulu cara mengobati sakit cacar air pada anak agar kita tidak ikutan tertular Virus jenis ini. Pertama yang perlu kita lakukan dalam menangani penyakit ini periksakan kedokter terlebih dahulu agar anda tahu buah hati anda terkena cacar air atu tidak, jika benar terkena cacar air biasanya dokter akan memberikan beberapa resep berupa anti biotik, obat penurun demam, dan beberpa obat tambahan lain yang dibutuhkan dan pastikan anti biotik harus habis agar Virus tersebut dapat mati secara total.

Cara mengobati sakit cacar air pada anak selain mengkonsumsi obat – obatan dokter, juga dapat dibarengi dengan mengkonsumsi madu atau royal jelly. Meski efek yang ditimbulakn tidak terlalu cepat, secara kontinyu penderita cacar air akan merasakan manfaat dari madu atau royal jelly tersebut. Senyawa yang terkandung dalam madu mampu memacu system kekebalan tubuh manusia dewasa atau anak – anak sekalipun menjadi lebih kebal menghalau serangan berbagai macam Virus termasuk cacar air. Rutin mengkonsumsi madu minimal dua samapi tiga sendok perhari akan membangun sel dalam tubuh dan meregenerasi sel mati lebih cepat. Cara lain agar cacar air cepat sembuh pastikan anak anda mandi dengan sabun yang mengandung anti septik serta mengganti pakainnya setiap habis mandi, serta jauhkan segala macam barang yang bersinggungan dengan penderita dari yang belum terjangkit tujuannya agar tidak menular.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top