Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Sakit Gigi Anak 3 Tahun

Cara Mengobati Sakit Gigi Anak 3 Tahun

4 Cara Mengobati Sakit Gigi Anak 3 Tahun dengan Mudah dan Alami

KonsultasiSehat.com. Anak yang masih berusia 3 tahun biasanya sangat rentan untuk mengalami sakit gigi. Tidak bisa dipungkiri memang jika anak kecil menyukai makanan yang manis.

 

cara mengobati sakit gigi anak 3 tahun

Tapi kebiasaan mereka untuk menggosok gigi memang sebagian besar belum terlaksana dengan baik. Maka dari itu tidak jarang jika banyak sekali anak kecil yang mengalami sakit gigi. Cara mengobati sakit gigi anak 3 tahun juga sebenarnya cukup beragam. Apalagi cara tersebut adalah cara yang alami atau tradisional. Cara seperti ini memang banyak dicari karena kebanyakan anak kecil takut untuk pergi ke dokter gigi.

Berikut ini adalah cara mengobati sakit gigi anak 3 tahun yang bisa dilakukan dengan mudah

1 . Daun cabai merah

Untuk mengatasi sakit gigi pada anak yang berusia 3 tahun, daun cabai merah juga bisa digunakan. Caranya adalah dengan memetik daun cabai merah secara langsung dari pohonnya. Kemudian getahnya bisa diambil lalu diteteskan secara langsung pada gigi yang sakit.

2 . Batang kemuning

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi pada anak yang berumur 3 tahun adalah dengan menggunakan batang kemuning. Caranya adalah dengan membakar batang kemuning. Batang kemuning yang dibakar akan menghasilkan minyak yang menetes. Lalu minyak tersebut bisa secara langsung di teteskan pada gigi yang sakit.

3 . Air garam dapur

Siapa saja pasti memiliki garam jika memiliki dapur juga. Cara untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan cara mencampur garam dengan segelas air hangat. Kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur.

4 . Minyak cengkeh

Untuk menggunakan minyak cengkeh sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi caranya adalah dengan meneteskan minyak cengkeh pada kapas kecil. Kemudian tempelkan pada gigi yang terasa sakit.

Demikianlah cara mengobati sakit gigi anak 3 tahun yang bisa dilakukan dengan mudah. Cara yang sudah dijelaskan tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal. Tapi perlu diingat bahwa sebaiknya cara-cara tersebut hanya dipilih salah satu saja untuk digunakan sebagai obat untuk sakit gigi pada anak yang berusia 3 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top