Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Sakit Gigi Anak Usia 3 Tahun

Cara Mengobati Sakit Gigi Anak Usia 3 Tahun

2 Cara Mengobati Sakit Gigi Anak Usia 3 Tahun dengan Mudah dan Alami

KonsultasiSehat.com. Salah satu penyebab utama dari sakit gigi yang terjadi pada anak yang berusia 3 tahun adalah gigi yang berlubang. Gigi yang berlubang biasanya muncul karena kebiasaan anak yang suka memakan makanan yang manis tapi tidak segera dibersihkan dengan sikat gigi secara teratur.

cara mengobati sakit gigi anak usia 3 tahun

Makanan manis memang merupakan makanan yang paling digemari oleh anak-anak misalnya adalah permen, kue, cokelat, es krim, sirup dan makanan manis lainnya. Untuk menghindari itu semua sebaiknya anak-anak menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari yaitu saat bangun tidur dan saat akan tidur. Dengan begitu sisa-sisa makanan yang ada pada gigi tidak akan mengendap dan menggerogoti gigi hingga berlubang. Maka dari itu cara mengobati sakit gigi anak usia 3 tahun pasti banyak dicari.

Berikut ini adalah cara mengobati sakit gigi anak usia 3 tahun yang bisa dilakukan dengan mudah dan alami

1 . Biji alpukat

Buah alpukat memang hanya bagian dagung buah saja yang biasa digunakan. Tapi biji buah alpukat yang biasanya dibuang ini justru bisa digunakan untuk mengatasi masalah sakit gigi. Caranya untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan cara menyangtrai 1 biji buah alpukat. Kemudian biji alpukat yang sudah disangrai tersebut ditumbuk hingga halus sebelum akan dioleskan pada gigi anak yang sakit.

2 . Garam

Garam memiliki kandungan yang bisa membunuh kuman pada gigi yang sakit. Gigi yang sakit sudah pasti memiliki banyak bakteri yang membuat gigi menjadi sakit tersebut. Maka dari itu garam juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan air garam dan air yang akan digunakan untuk berkumur.

Demikianlah cara mengobati sakit gigi anak usia 3 tahun yang bisa dilakukan dengan mudah dan alami. Dari cara-cara yang telah dijelaskan tersebut bisa dipilih mana yang paling tepat untuk mengatasi sakit gigi pada anak yang berusia 3 tahun.

Dengan begitu sakit gigi pada anak bisa teratasi tanpa anak harus merasa takut datang ke dokter gigi dan memakan obat. Apalagi kebanyak anak sudah pasti tidka suka jika harus minum obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top