Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Gigi Dan Gusi Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Dan Gusi Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Secara Alami dan Efektif

KonsultasiSehat.com. Siapa yang tidak pernah mengalami sakit gigi? Jika ada, mereka termasuk golongan orang yang beruntung. Karena terkena sakit gigi merupakan sebuah hal yang tidak enak. Jika ada orang yang mengatakan,” Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati” pendapat tersebut tidaklah sepenuhnya benar apalagi dilihat dari kacamata orang yang pernah mengalami sakit gigi.

Cara mengobati sakit gigi dan gusi bengkak secara alami

Sakit hati dapat diobati dengan banyak berdoa dan berjalan-jalan ke tempat hiburan. Lain lagi dengan sakit gigi yang sakitnya tidak dapat hilang hanya dengan berjalan-jalan. Tetapi tenang, ada cara mengobati sakit gigi dan gusi secara alami yang dapat Anda lakukan. Cara-cara ini dipercaya dapat mengobati sakit gigi dan gusi bengkak dengan efektif. Anda pun dianjurkan agar memilih cara ini saat Anda atau kerabat dekat Anda terkena sakit gigi dan gusi bengkak.

Cara mengobati sakit gigi dan gusi bengkak secara alami dapat diatasi dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat Anda temukan di dapur. Bawang merah, bawang putih, garam dan merica merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan gusi bengkak. Untuk mengobati sakit gigi Anda dapat menggunakan bawang merah atau bawang putih.

Anda dapat memilih salah satu bahan tersebut. Bahan yang telah Anda pilih, dihancurkan kasar kemudian letakkan pada bagian gigi yang sakit. Diamkan beberapa saat kemudian cuci dengan menggunakan air bersih. Sebagai berfungsi sebagai pembersih, air putih juga dapat merangsang pembentukan air liur dimana air liur ini berfungsi sebagai anti bakteri.

Dalam penanganan pada kasus gusi bengkak, selain menggunakan bawang merah dan bawang putih, merica dan garam merupakan bahan yang efektif dalam menangani kasus ini. Penggunaan bahan alami tersebut sangat mudah dilakukan. Cara mengobati sakit gigi dan gusi bengkak secara alami berbahan dasar garam dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun.

Anda hanya perlu menaruh sedikit garam ke dalam air lalu diaduk. Gunakan larutan tadi sebagai obat kumur. Kumur beberapa menit kemudian buang. Fungsi garam pada sakit gigi dan gusi bengkak adalah sebagai alat pembasmi bakteri yang merupakan biang keladi dari penyakit sakit gigi dan gusi bengkak. Ketika hal ini dilakukan diharapkan sakit gigi yang sedang diderita serta gusi bengkak dapat teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top