Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami di Sekitar Rumah

KonsultasiSehat.com. Barangkali kata “lebih baik sakit hati dibandingkan sakit gigi” bukanlah bualan semata. Kalau sakit hati, ketika tidur juga hilang. Tapi lain dengan sakit gigi, mau dibawa tidur gak enak, dibawa makan sama saja, lebih-lebih jika tetangga menyalakan music dengan volume super berisik, wow tidak terbayangkan bagaimana rasanya. Pastinya tidak ada duanya jika sakit gigi menyerang.

cara-mengobati-sakit-gigi-secara-alami

Tidak heran jika sakit gigi menyerang, banyak orang berbondong-bondong mencari cara pengobatannya, yang bisanya merujuk ke dokter ataupun mantri. Namun bagi yang tidak memiliki cukup modal (baca: duit) lebih baik mencoba cara alternative, menggunakan bahan alami. Nah berikut ini ada cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami yang bisa anda coba di rumah.

Ada tiga bahan alami yang dapat dipakai:

  • Daun Cengkeh

Wow, daun cengkeh ternyata mampu.menyembuhkan sakit gigi. Caranya, pertama bersihkan beberapa lembar daun cengkeh, yang kemudian diseduh dengan air mendidih, setelah itu  haluskan. Daun cengkeh yang sudah dihaluskan diperas dengan kain bersih, tampung air perasannya di wadah. Ambil kapas, tempelkan sedikit ke air perasan lalu letakkan di gigi yang berlubang. Cara lainya yaitu berkumur dengan air perasan daun cengkeh.

  • Teh Hangat

Caranya cukup mudah, letakan kantong teh pada gusi, hindari penggunaan madu dan gula agar hasilnya lebih efektif.

  • Cabe Rawit

Cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami yang terakhir adalah dengan cabe rawit.Tak ada yang menyangkanya bukan? Caranya juga mudah, bersihkan cabe dan rendam di air panas, celupkan kapas ke dalamnya, lalu letakan kapas ke gigi yang berlubang.

Semoga informasi mengenai Cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami di atas bisa membantu. Namun sebelum anda terkena sakit gigi, alangkah lebih baik jika anda mencegahnya. Karena pepatah “lebih baik mencegah daripada mengobati” adalah benar. Selain tidak sakit, juga lebih mudah, anda cukup menggosok gigi dua kali sehari, sehabis makan dan sebelum tidur. Menggunakan mouthwash juga dapat membantu anda terhindar dari sakit gigi berkepanjangan. Katakan tidak pada sakit gigi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top