Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Ramuan Tradisional

Selain Lebih Murah Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Ramuan Tradisional Juga Cukup Efektif Menyembuhkan Sakit Gigi Anda

KonsultasiSehat.com. Bagi seseorang yang mengalami sakit gigi dan mulut pastinya sebuah rasa nyeri dan linu merupakan hal yang sudah biasa dirasakan. Selain akan mengganggu anda ketika makan, nyeri di gigi juga akan menggangu pekerjaan anda sehari hari dan tentunya juga tidur anda tidak akan nyaman.

cara mengobati sakit gigi dengan ramuan tradisional

Biasanya orang yang sakit gigi diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti suka makan makanan yang manis manis dan tidak teratur menggosok gigi. Oleh karena itu, sebaiknya anda lebih baik mencegah terjadinya penyakit ini sejak dini. Namun apabila anda terlanjur menderita penyakit ini, anda juga dapat mencoba sejumlah cara mengobati sakit gigi dengan ramuan tradisional. Selain lebih murah, cara mengobati dengan bahan tradisional juga cukup efektif untuk menyembuhkan penyakit gigi anda.

Bahan alami pertama yang bisa anda coba gunakan yaitu garam, garam ini merupakan salah satu bahan yang mudah anda dapatkan disekitar anda. Cara menggunakan garam ini yaitu dengan mencampurkan 2 sampai 3 sendok garam dengan 1 gelas air putih. Setelah itu, kumur kumur secara teratur minimal 2 sampai 3 kali sehari guna mendapatkan hasil yang optimal.

Selain itu, cara mengobati sakit gigi dengan ramuan tradisional selanjutnya yaitu dengan menggunakan madu. Madu ini selain membuat badan lebih sehat, juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes madu ke gigi atau gusi yang sedang sakit. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal sebaiknya anda lebih sering mengoleskan madu karena madu ini akan lebih cepat mencair ketika terkena ludah.

Bahan selanjutnya yaitu akar kangkung, akar kangkung yang biasanya hanya dibuang ketika memasak ternyata juga dapat mengobati sakit gigi. Cara menggunakan akar kangkung ini yaitu dengan merebus akar kangkung ini dengan sedikit dicampur beberapa tetes cuka.

Setelah air rebusan dingin gunakan untuk kumur kumur secara teratur minimal 2 sampai 3 kali dalam sehari sampai gusi dan gigi anda sembuh. Itulah beberapa cara mengobati sakit gigi dengan ramuan tradisional yang bisa anda coba lakukan ketika gigi ataupun gusi anda sakit. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top