Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Secara Alami Ternyata Lebih Mudah Dan Murah Daripada Pergi Ke Dokter

KonsultasiSehat.com. Siapa sih yang tidak pernah sakit gigi ? Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dikeluhkan masyarakat Indonesia.

cara mengobati sakit gigi pada anak secara alami

Penyakit gigi ini banyak disebabakan oleh beberapa faktor, dari kurangnya menjaga kebersihan mulut dengan sikat gigi secara teratur sampai dengan kebiasaan konsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan soda. Penyakit ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja namun juga anak anak.

Selain itu, pengobatan yang diberikan kepada anak anak berbeda dengan pengobatan kepada kaum dewasa. Untuk itu, sebagai orang tua kita wajib menjaga dan menasihati anak kita untuk rajin rajin menjaga kesehatan gigi dan mulutnya.

Untuk anda orang tua yang mempunyai anak yang sedang sakit gigi, anda tidak perlu langsung membawanya ke dokter maupun ke klinik gigi. Hal ini karena cara mengobati sakit gigi pada anak secara alami lebih mudah dibanding harus ke dokter. Selain itu, cara mengobati secara alami juga lebih murah karena anda hanya memanfaatkan berbagai bahan alami disekitar anda.

Cara mengobati sakit gigi pada anak secara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan madu. Madu ini selain lebih disukai anak karena rasanya yang manis juga dapat digunakan untuk meredakan nyeri pada gigi anak anda yang sedang sakit. Untuk menggunakan madu ini cara yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes madu asli di gigi atau gusi anak anda yang sakit. Untuk menggunakan madu, sebaiknya menggunakan madu yang asli tanpa bahan pencampur apapun.

Selain itu, cara mengobati sakit gigi pada anak secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan cengkeh. Cengkeh ini bisa digunakan baik daun dan minyak bunga cengkeh itu sendiri. Cengkeh ini mempunyai kandungan anti oksidan dan anti bakteri yang tinggi sehingga kuman maupun bakteri yang ada di gigi maupun gusi dapat mati dan hilang.

Untuk anda yang akan menggunakan daun cengkeh sebaiknya anda rebus terlebih dahulu beberapa lembar daun cengkeh, setelah itu anda remas remas daun cengkeh kemudian daun cengkeh yang sudah diremas ini digunakan untuk menambal gigi anak anda yang sedang sakit.

Selain itu, apabila anda menggunakan minyak bunga cengkeh anda dapat langsung meneteskan beberapa tetes minyak cengkeh ke gigi atau gusi anak anda yang sakit. Itulah beberapa cara untuk mengobati sakit gigi pada anak anda secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top