Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Umur 2 Tahun

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Umur 2 Tahun

Beberapa Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Umur 2 Tahun Yang Bisa Dilakukan Orang Tua Ketika Anaknya Mengalami Sakit Gigi

KonsultasiSehat.com. Sebagai orang tua, pasti mengamati tingkah laku buah hati ketika ia masih batita pastinya sangat membahagiakan. Namun bahagia tersebut bisa menjadi kekhawatiran ketika anak anda sakit, apalagi sakitnya yaitu sakit gigi.

cara mengobati sakit gigi pada anak umur 2 tahun

Sakit gigi ini selain akan membuat buah hati anda menjadi lebih rewel juga akan membuat tidurnya menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, bagi anda orang tua yang sering menemui buah hatinya sakit gigi, anda tidak harus langsung ke dokter karena sebenarnya anda sendiri sebagai orang tua bisa mengobatinya dengan menggunakan bahan bahan yang ada disekeliling anda.

Cara mengobati sakit gigi pada anak umur 2 tahun yang pertama yaitu dengan menggunakan cengkeh. Cengkeh ini selain membuat bengkak gigi maupun gusi anak anda menjadi lebih kecil juga akan mematikan berbagai kuman dan bakteri penyebab penyakit gigi ini. Hal ini karena cengkeh mempunyai kandungan anti oksidan dan anti bakteri yang cukup tinggi sehingga ketika anda mengoleskan atau meneteskan beberapa tetes minyak cengkeh di gusi maupun gigi anak anda yang sakit akan segera sembuh.

Cara mengobati sakit gigi pada anak umur 2 tahun selanjutnya yaitu dengan menggunakan madu. Madu ini selain lebih disukai anak anak karena rasa manisnya juga akan cepat meredakan sakit gigi pada buah hati anda yang masih kecil.

Caranya yaitu dengan meneteskan beberapa tetes madu ke gigi anak anda yang sakit, atau anda juga dapat mengoleskan madu ini pada gusi anak anda yang sedang sakit menggunakan kapas. Ulangi sampai beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan daun jambu biji. Caranya yaitu dengan merebus daun jambu biji kemudian haluskan menggunakan cobek, setelah itu daun jambu biji yang sudah halus tadi bisa langsung di oleskan pada gigi anak anda yang sakit.

Karena rasa sedikit asam yang ditimbulkan ketika anda menggunakan daun jambu biji ini sebaiknya anda tambahkan beberapa tetes madu sebagai pemanis alami. Namun apabila dalam beberapa hari anak anda tidak kunjung sembuh sebaiknya anak anda dibawa ke dokter gigi agar mendapatkan penanganan lebih lanjut lagi. Itulah beberapa cara mengobati sakit gigi pada anak umur 2 tahun yang harus orang tua ketahui ketika anaknya menderita sakit gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top