Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Usia 3 Tahun

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Usia 3 Tahun

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Usia 3 Tahun Dengan Bahan Alami Yang Ada Disekeliling Anda

KonsultasiSehat.com. Siapa sih orang tua yang tidak panik ketika anaknya batita sakit ? Apalagi sakitnya merupakan penyakit gigi dan mulut yang kadang kadang membuat tidur dan aktifitas buah hati anda tidak nyaman.

cara mengobati sakit gigi pada anak usia 3 tahun

Oleh karena itu, bagi anda orang tua yang sering mendapatkan buah hatinya sakit gigi perlu sebuah referensi guna mengobati sakit gigi buah hati anda dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada disekitar anda. Untuk itu, cobalah anda menyimak beberapa cara mengobati sakit gigi pada anak usia 3 tahun dengan bahan alami berikut.

Bahan pertama yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi buah hati anda yaitu madu. Selain lebih disukai anak anak karena rasa manisnya, madu ini cukup mudah dalam menggunakannya sebagai obat sakit gigi pada anak.

Caranya yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes madu pada gigi atau gusi anak anda yang sakit, usahakan madu tersebut tidak langsung di jilat atau tertelan karena apabila tertelan dan terjilat, khasiat kandungan yang ada didalam madu akan hilang. Oleh karena itu, sebaiknya anda sebagai orang tua untuk sering sering mengoleskan madu ini kepada anak anda.

Selain itu, garam merupakan salah satu cara mengobati sakit gigi pada anak usia 3 tahun selanjutnya. Garam ini digunakan sebagai obat kumur alami, caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok garam dengan segelas air putih hangat.

Namun karena rasa asin garam tidak disukai anak anak sebaiknya ketika setelah berkumur kumur anak anda diberi satu sendok madu agar anak anda tidak rewel. Air hangat ini juga berfungsi sebagai pereda bengkak yang ada digusi ketika seorang anak sakit gigi.

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan sebagai obat sakit gigi secara alami yaitu dengan minyak cengkeh. Minyak cengkeh ini mempunyai kandungan anti bakteri yang cukup tinggi sehingga kuman yang ada di gigi maupun gusi dapat mati dan hilang.

Caranya yaitu dengan meneteskan beberapa tetes minyak cengkeh ke gigi yang berlubang atau gusi anak anda yang bengkak. Itulah beberapa cara mengobati sakit gigi pada anak usia 3 tahun yang bisa dijadikan referensi bagi anda orang tua yang mendapati anaknya sakit gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top