Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Saat Hamil Muda

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Saat Hamil Muda

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Saat Hamil Muda yang Dapat Dilakukan

KonsultasiSehat.com. Hamil muda memang saat yang rentan dan harus mendapatkan perawatan serta perhatian yang intensif. Namun bagaimana jika disaat seperti itu malah sakit gigi menyerang? Tentu akan sangat menyebalkan sekaligus mengkhawatirkan. Jadi perlu untuk kita ketahui cara mengobati sakit gigi pada saat hamil muda.

cara mengobati sakit gigi pada saat hamil muda

Sakit gigi merupakan sakit yang tak terlalu nampak namun rasa nyerinya kadang tak tertahankan dan mungkin saat mengalami sakit gigi di waktu biasa anda tak akan berpikir lama untuk membeli obat-obatan untuk segera mengakhiri sakit gigi anda. Namun, saat itu terjadi disaan hamil tentunya akan ada banyk pertimbangan, tentu anda tak akan sembarangan dalam melaukan cara pengobatannya.

Pengobatan sakit gigi dengan cara alami yang dapat kita lakukan sendiri akan sangat membantu. Cara mengobati sakit gigi pada saat hamil muda yang pertama adalah dengan rajin membersihkan gigi dan mulut. Anda harus rajin menggososk gigi serta berkumur. Jika banyak terdapat obat kumur yang beredar di pasaran, maka anda tak perlu menggunakannya.

Gunakan saja bahan dan cara yang alami, seperti menggunakan air hangat yang dicampurkan dengan garam untuk berkumur. Sementara itu untuk gosok gigi, lakukan minimal 2 kali sehari selama kurang lebih 2 menit. Selanjutnya anda dapat mengompres bagian pipi di gigi yang sakit untuk membantu meredakan nyerinya. Atau bisa juga dengan membelurkan minyak kayu putih, balsem, atau obat gosok lainnya yang dapat menghangatkan gigi anda sehingga berhenti sakit.

Selain itu anda juga bisa menggunakan obat-obatan dengan bahan yang alami seperti bawang putih. Dengan cara memotongnya kecil-kecil dan mencampur garam bersama bawang, lalu kunyahlah, khususnya pada bagian yang sakit. Bawang merah juga bisa digunakan dengan cara pengunaan yang sama.

Selain itu bahan alami yang dapat dijadikan obat sakit gigi adalah jeruk nipis, caranya adalah dengan mengoleskan ke gigi yang sakit atau dengan menggunakannya untuk berkumur. Bagaimana? Mudah dan aman bukan Cara mengobati sakit gigi pada saat hamil muda yang dapat anda lakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top