Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Saat Hamil

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Saat Hamil

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Saat Hamil Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Siapa sih yang ingin mengalami sakit gigi yang sangat menyiksa dan juga mengganggu itu pastinya setiap orang tidak ada yang ingin mengalaminya. Sakit gigi juga bisa menyerang siapa saja mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

cara mengobati sakit gigi pada saat hamil

Ada beberapa penyebab dari sakit gigi seperti jarang menggosok gigi, gemar mengkonsumsi makanan yang manis-manis dan terlalu sering meminum minuman yang bersoda. Pada ibu hamil biasanya sakit gigi ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang terjadi selama masa kehamilan. Bagi wanita yang sedang hamil dan sedang mengalami sakit gigi anda bisa menyimak cara mengobati sakit gigi pada saat hamil secara tradisional yang telah kami rangkum untuk anda.

Sekedar informasi penting sebenarnya sakit gigi yang diderita oleh ibu hamil bisa saja berbahaya sebab menurut hasil penelitian seorang ibu hamil yang mengalami sakit gigi bisa memberikan dampak buruk terhadap janinya terutama jika gusinya sampai terinfeksi. Infeksi pada gusi bisa ditularkan kepada janin lewat plasenta bahkan infeksi tersebut bisa sampai mengakibatkan keguguran.

Oleh sebab itu sangat penting menjaga kesehatan gusi dan mulut pada saat hamil dan anda bisa melakukan upaya pencegahan seperti menggosok gigi setiap pagi dan sebelum tidur lalu perbanyaklah minum air putih. Tetapi jika anda sudah terlanjur mengalami sakit gigi maka anda bisa mengatasinya dengan mengikuti cara mengobati sakit gigi pada saat hamil secara tradisional di bawah ini.

Obat sakit gigi tradisional yang cukup populer di masyarakat adalah garam. Anda tinggal menempelkan kapas yang sudah dibaluri dengan garam pada gigi anda yang sakit. Selain itu anda juga bisa berkumur menggunakan air garam dan cara ini terbukti ampuh mengobati sakit gigi.

Selain menggunakan garam, anda juga bisa menggunakan daun sirih untuk mengobati sakit gigi. Caranya dengan merebus daun sirih lalu diamkan air rebusan daun sirih sampai dingin baru setelah itu baru digunakan untuk berkumur. Sekian informasi dari kami mengenai cara mengobati sakit gigi pada saat hamil secara tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top