Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil Muda

Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil Muda

Tips Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil Muda

KonsultasiSehat.com. Apakah anda pernah merasakan sakit gigi ? Jika jawabannya pernah tentunya anda sangat tahu seperti apa rasanya saat terkena sakit gigi yang sungguh sangat menyiksa itu. Sakit gigi bisa menyerang siapa saja dan kebanyakan yang terkena sakit gigi adalah mereka yang kurang menjaga kebesihan gigi dan mulut.

cara mengobati sakit gigi saat hamil muda

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab sakit diantaranya gigi yang berlubang, iritasi pada bagian akar gigi, erosi pada gigi, penyakit gusi dan sejumlah penyebab lainnya. Sakit gigi juga biasa dialami oleh wanita yang tengah hamil muda oleh sebab itu pada kesempatan ini kami bagikan tips cara mengobati sakit gigi saat hamil muda.

Anda harus tahu jika pengobatan sakit gigi pada wanita hamil harus dilakukan dengan hati-hati karena salah-salah bisa memberikan dampak negatif bagi kandungannya. Umumnya sakit gigi yang diderita oleh wanita yang sedang hamil dikarenakan terjadinya perubahan hormon yang menyebabkan gusi mudah berdarah.

Karenanya wanita yang tengah hamil disarankan untuk menjaga sekaligus memperhatikan kesehatan giginya seperti dengan rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari dan menghindari makan atau minum yang terlalu panas atau dingin. Wanita yang hamil muda juga dianjurkan menghindari pencabutan gigi jadi tips cara mengobati sakit gigi saat hamil muda yang kami bagikan ini bisa menjadi solusi yang untuk mengobati sakit gigi.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit gigi saat hamil muda. Yang paling mudah tentu saja dengan berkumur menggunakan air hangat yang dicampurkan garam. Cara ini bisa dibilang menjadi cara yang paling umum dan biasa dilakukan untuk mengobati sakit gigi.

Anda juga bisa menggunakan minyak cengkeh untuk mengobati sakit gigi dan caranya yaitu dengan menuangkan sedikit minyak cengkeh pada kapas lalu kapas tersebut dioleskan ke gigi yang terasa sakit. Cara lainnya yang bisa anda coba adalah dengan mengunyah bawang putih yang sudah ditaburi dengan sedikit garam. Sekian untuk tips cara mengobati sakit gigi saat hamil muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top