Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Cepat dan Tepat

KonsultasiSehat.com. Tentu cara mengobati sakit gigi secara alami dengan cepat banyak ingin diketahui oleh orang yang tengah mengalaminya. Sakit gigi memang cukup menyiksa sehingga semua orang yang mengalaminya ingin untuk cepat sembuh, baik dengan mengomsumsi obat dari apotek maupun menggunakan cara alami.

cara mengobati sakit gigi secara alami dengan cepat

Dalam kesempatan kali ini akan diulas tentang cara yang alami untuk anda yang lebih menyukai cara-cara yang alami. Tentu cara yang alami lebih aman untuk dilakukan selain itu juga tidak memakan banyak biaya. Bagi anda yang tengah menderita akibat sakit gigi, anda bisa melaukan cara-cara berikut ini yang umumnya dilakukan oleh orang yang mengalami sakit gigi. Segera lakukan dan segeralah sembuh agar bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Cara mengobati sakit gigi secara alami dengan cepat pertama yang dapat anda lakukan ketika mengalami sakit gigi adalah dengan berkumur dengan air garam, cara ini biasa dilakukan dan dipercaya keberhasilannya. Memang tak langsung sembuh dalam sekali kumur, namun anda harus rajin-rajin berkumur menggunakan air garam.

Juga menggosok gigi secara teratur, minimal 2 kali sehari. Lebih baik gunakan air hangat untuk berkumur dan gosok gigi. Kemudian balurilah bagian pipi yang giginya sakit menggunakan minyak kayu putih, balsem atau sejenisnya untuk membuatnya hangat. Anda pun bisa mengobatinya dengan beberapa ramuan alami yang dapat anda buat dengan bahan yang mudah di dapat.

Pertama adalah menggunakan bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini banyak digunakan untuk meredakan nyeri akibat sakit gigi, yaitu dengan cara mengunyahnya setelah terleih dahulu dipotong kecil dan diberi garam. Selain bawang putih, cengkeh juga katanya ampuh untuk mengobati sakit gigi.

Hal ini dikarenakan kandungannya yang memiliki sifat anti-inflamasi, anestesi, antibakteri, juga antioksidan yang mengurangi rasa nyeri saat sakit gigi dan juga melawan infeksi akibatnya. Cara membuat ramuannya untuk cara mengobati sakit gigi secara alami dengan cepat adalah dengan mencampur sekitar 2 siung cengkeh dengan minyak zaitun atau minyak goreng. Lalu cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskannya ke bagian gigi yang sakit mengunakan kapas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top