Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Cepat Dan Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Cepat Dan Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Cepat dan Alami Menggunakan Ramuan Tradisional

KonsultasiSehat.com. Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang sangat dibenci karena rasa sakitnya yang sering tak tertahankan. Sakit gigi memang membuat saraf lainnya juga ikut terganggu.

cara mengobati sakit gigi secara cepat dan alami

Menggunakan obat dari warung maupun apotek juga kadang tak mempan, sehingga banyak orang tetap menggunakan cara mengobati sakit gigi secara cepat dan alami menggunakan ramuan tradisional dari bahan alami. ramuan tradisional masih dipercaya dapat mengobati secara cepat penyakit sakit gigi ini. selain dipercaya, ramuan dengan bahan alami juga akan lebih aman dibanding menggunakan obat lainnya.

Maka berikut beberapa bahan alami yang dapat dijadikan ramuan untuk menangani sakit gigi secara cepat.

1 . Garam

Garam dipercaya dapat membantu mengobati sakit gigi serta meringankan nyeri saat sakit gigi. Caranya adalah dengan melarutkannya di dalam air hangat lalu digunakan untuk berkumur. Baik hanya berkumur maupun berkumur di setiap menggosok gigi. Garam juga kadang digunakan untuk campuran ramuan tradisional untuk sakit gigi lainnya.

2 . Bawang putih dan bawang merah

Bumbu dapur yang satu ini juga dipercaya dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dengan cara mengobati sakit gigi secara cepat dan alami. Cara membuat ramuan tradisional untuk sakit gigi dengan bahan ini juga mudah, yaitu dengan memotong bawang merah atau bawang putih kecil-kecil kemudian memasukan pula garam ke dalamnya. Cara pemakaiannya adalah dengan mengunyahnya, terutama pada bagian gigi yang sakit.

3 . Minyak cengkeh

Minyak cengkeh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dengan cara mengoleskannya menggunakan kapas pada bagian gigi yang sakit.

4 . Daun sirih

Biasanya daun sirih juga digunakan orang jaman dulu untuk nginang dengan tujuan untuk merawat gigi. Daun sirih memang telah lama dipercaya dapat digunakan untuk merawat gigi. Untuk cara mengobati sakit gigi secara cepat dan alami dengan daun sirih yaitu dengan dengan cara menggulungnya hingga bulat lalu dikunyah juga seperti saat nginang namun pada bagian gigi yang sakit. Daun sirih sebelumnya telah dicuci bersih. Setelah daun sirih dikunyak hingga lembut selanjutnya masukan air sedikit dan gunakan untuk berkumur-kumur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top