Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Dengan Cepat Ternyata Juga Dapat Menggunakan Bahan Alami Disekitar Kita

KonsultasiSehat.com. Siapa sih yang tidak pernah sakit gigi ? sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia, penyakit ini selain akan membuat aktifitas keseharian anda terganggu juga akan membuat tidur anda tidak pulas.

cara mengobati sakit gigi yang berlubang dengan cepat

Penyakit gigi mempunyai banyak jenis, baik gusi berdarah, karang gigi dan gigi berlubang, namun yang sering dikeluhkan masyarakat Indonesia biasanya yaitu gigi berlubang. Gigi berlubang ini disebabkan oleh banyak faktor dari kebiasaan tidak menggosok gigi setelah dan sebelum tidur juga dari kebiasaan makan maupun minuman yang manis manis.

Apabila penyakit ini tidak ditangani dengan serius, penyakit ini juga akan menyebabkan penyakit berbahaya lainnya. Oleh karena itu, kesehatan gigi harus anda jaga sejak dini, namun apabila suatu saat anda mengalami penyakit gigi berlubang. Ternyata anda tidak harus langsung pergi kedokter gigi, karena ada beberapa cara mengobati sakit gigi yang berlubang dengan cepat menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita.

Bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati gigi berlubang yaitu belimbing wuluh, belimbing wuluh ini mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga rasa linu gigi anda akan berkurang sedikit demi sedikit. Caranya yaitu dengan menghaluskan beberapa buah belimbing wuluh kemudian anda teteskan air belimbing wuluh tadi di gigi anda yang berlubang. Ulangi dalam 15 menit sekali sampai rasa linu di gigi anda berkurang.

Selain itu, cara mengobati sakit gigi yang berlubang dengan cepat lainnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Caranya yaitu bawang putih ini ditumbuk sampai keluar getahnya, setelah itu oleskan tumbukan bawang putih ini ke gigi yang berlubang. Ulangi cara ini minimal 2 kali sehari sampai gigi anda tidak terasa linu lagi.

Selain bawang putih anda juga dapat menggunakan asam jawa, asam jawa digunakan seperti anda menggunakan bawang tadi. Haluskan beberapa biji asam jawa, kemudian disangrai sampai minyak biji asam keluar. Kemudian biji halus yang sudah disangrai itu langsung dapat anda oleskan pada gigi yang sakit.

Cara mengobati sakit gigi yang berlubang dengan cepat selanjutnya yaitu dengan menggunakan garam, garam ini dicampurkan kedalam satu gelas air hangat kemudian air garam tadi digunakan untuk berkumur. Gunakan air garam ini untuk berkumur minimal 3 kali sehari agar kuman di gigi berlubang anda hilang. Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk meredakan rasa linu digigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top