Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Secara Alami

Tiga Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Secara Alami dengan Bahan yang Mudah Didapatkan

KonsultasiSehat.com. Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang hampir pernah dialami oleh semua orang di dunia. Beberapa penyebab sakit gigi diantaranya adalah gigi berlubang, tumbuh gigi baru, dan sebagainya.

cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara alami

Meskipun demikian, rasa sakit yang paling terasa adalah ketika gigi seseorang berlubang. Sakit karena gigi berlubang memang sangat luar biasa. Inila yang menyebabkan banyak orang mencari berbagai cara mulai dari cara tradisional hingga menggunakan obat modern. Pada kesempatan kali ini, akan diulas mengenai beberapa cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara alami dan ampuh. Bahan yang digunakan adalah bahan tradisional sehingga mudah didapatkan.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Ini adalah cara paling klasik yang dilakukan untuk mengatasi gigi berlubang. Langkah awal adalah dengan menggunakan bawang putih kemudian diiris kecil. Irisan tersebut oleskan pada bagian gigi berlubang.

Jika kuat, gunakan gigi berlubang yang sakit untuk mengunyah bawang putih tersebut.Zat antibiotik yang terkandung dalam bawang putih akan membantu mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang. Cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami yang kedua adalah dengan menggunakan es batu.

Seperti yang diketahui, es batu akan membantu untuk mengurangi rasa sakit yang dialami gigi. Caranya cukup mudah. Oleskan es batu di bagian pipi luar yang terasa sakit. Jika memungkinkan, masukkan es batu tersebut pada mulut dan gigit dengan gigi berlubang yang sakit. Kedua metode ini sudah dilakukan oleh banyak orang dan terbukti berhasil.

Adapun cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara alami, yang ketiga, adalah dengan air garam. Bagaimana caranya? Pertama ambil garam dapur yang mengandung yodium. Satu-dua sendok makan. Setelah itu, larutkan garam tersebut ke dalam segelas air hangat 200ml. Aduk hingga merata.

Gunakan larutan garam dapur ini untuk berkumur. Fokuskan berkumur pada bagian gigi yang terasa sakit. Lakukan beberapa kali hingga segelas air garam tersebut habis. Sifat garam yang mengikat kuman pada gigi akan membantu menghilangkan rasa sakit luar biasa gigi berlubang. Demikian beberapa cara tradisional dan alami dalam menghilangkan sakit gigi berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top