Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Secara Tradisional

Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Secara Tradisional

Beberapa Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Secara Tradisional Yang Bisa Anda Ikuti Dirumah

KonsultasiSehat.com. Bagi sebagian orang Indonesia gigi berlubang merupakan penyakit yang sering dikeluhkan, hal ini tidak terlepas dari kebiasaan buruk orang Indonesia yang masih enggan untuk menjaga kesehatan giginya.

cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara tradisional

Oleh karena itu, banyak orang akan pergi kedokter gigi hanya untuk sekadar memeriksakan giginya yang berlubang. Namun sebenarnya ada beberapa cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara tradisional yang bisa anda lakukan dirumah. Cara pertama untuk mengobati gigi berlubang yaitu dengan menggunakan jeruk nipis, jeruk nipis selain mempunyai vitamin C yang bagus juga dapat mengobati gigi berlubang.

Caranya yaitu dengan meneteskan air perasan jeruk nipis ke lubang gigi yang sakit dalam 15 menit sekali sampai rasa sakit gigi digigi berlubang anda reda. Selain itu, garam dapur juga dapat digunakan untuk mengobati gigi berlubang selanjutnya. Garam ini digunakan sebagai obat kumur, hal ini karena kandungan yodium pada garam yang dapat meredakan rasa linu pada gigi.Untuk membuat obat kumur ini anda tinggal campurkan beberapa sendok garam dengan satu gelas air hangat. Setelah itu, langsung digunakan untuk berkumur, berkumurlah sekitar 3 sampai 4 kali dalam sehari sampai sakit gigi anda benar benar sembuh.

Cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara tradisional selanjutnya yaitu dengan menggunakan belimbing wuluh, belimbing wuluh seperti halnya jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi juga dapat digunakan sebagai pereda rasa linu di gigi berlubang. Untuk menggunakan belimbing wuluh ini, anda tinggal ambil satu buah belimbing wuluh kemudian kunyah sedikit demi sedikit, setelah itu kunyahan yang ada dimulut tadi diletakan pada gigi berlubang tadi dengan menggunakan lidah. Tunggu beberapa lama agar kandungan vitamin C yang ada dibelimbing wuluh dapat terserap dengan baik oleh gigi berlubang.

Selain itu, cengkeh merupakan cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara tradisional selanjutnya. Cengkeh ini tidak langsung kita makan, karena yang digunakan untuk mengobati gigi berlubang yaitu dengan mengoleskan atau meneteskan minyak cengkeh di gigi anda yang berlubang.

Minyak cengkeh ini mempunyaki kandungan antioksidan dan anti bakteri yang sangat tinggi sehingga bakteri dan kuman yang ada di gigi berlubang dapat mati, sehingga gigi anda akan sembuh dari rasa linu yang menyiksa. Itulah beberapa cara tradisional dalam mengobati penyakit gigi berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top