Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Tidak Berlubang

Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Tidak Berlubang

Yang Banyak Mengandung Vitamin C

KonsultasiSehat.com. Sebuah kesehatan gigi merupakan hal yang harus anda jaga, selain akan membuat penampilan anda lebih terlihat bersih.

cara mengobati sakit gigi yang tidak berlubang

Kesehatan gigi juga akan berpengaruh terhadap penyakit yang lain, kesehatan gigi yang tidak terjaga biasanya akan ditandai dengan bau mulut tidak sedap, munculnya bercak bercak kemerahan atau sering kita kenal dengan sariawan. Namun, bagi masyarakat Indonesia penyakit gigi dan mulut merupakan salah satu penyakit yang sering diderita. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan membersihkan gigi dan mulut yang masih minim.

Kebersihan gigi dan mulut dapat anda jaga dengan rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari, selain itu kurangi kebiasaan makan dan minum yang manis manis juga dapat mengurangi resiko sakit gigi dan mulut. Sakit gigi ini diawali tidak hanya ketika gigi anda berlibang saja, namun meskipun gigi anda rapi dan terlihat sehat penyakit gigi juga dapat menyerang anda. Oleh karena itu, pengetahuan mengenai cara mengobati sakit gigi yang tidak berlubang harus anda ketahui.

Penyebab sakit gigi yang tidak disertai lubang biasanya karena anda kurang vitamin C. Sehingga cara mengobati sakit gigi yang tidak berlubang dapat menggunakan buah buahan yang banyak mengandung vitamin C. Buah buahan pertama yang bagus untuk mengobati sakit gigi tanpa lubang yaitu belimbing wuluh.

Belimbing wuluh ini mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi, hal ini terbukti ketika anda makan buah belimbing wuluh anda akan merasakan rasa asam yang kuat. Belimbing wuluh ini dapat langsung anda makan atau juga dapat dibuat menjadi jus, anda juga dapat menambahkan sedikit madu agar rasa asam tidak terlalu kuat.

Selain itu, cara mengobati sakit gigi yang tidak berlubang selanjutnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis ini sebaiknya digunakan untuk membuat minuman dengan cara memeras beberapa buah jeruk nipis dan campur dengan satu gelas air putih. Setelah itu, anda bisa langsung meminum air jeruk ini minimal 2 kali sehari agar sakit gigi anda cepat sembuh. Namun cara diatas juga harus dibarengi dengan kesadaran menjaga kesehatan gigi yang tinggi, bisa dengan rajin menggosok gigi, sampai dengan sering melakukan kumur sehabis makan yang juga salah satu yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top