Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Gusi Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gusi Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gusi Bengkak Secara Alami dan mudah

KonsultasiSehat.com. Sakit gigi adalah penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat dan umum dijumpai. Seseorang yang mengalami sakit gigi biasanya disertai dengan pembengkakan pada gusi. Pembengkakan pada gusi ini sering dikeluhkan sebagian besar orang tentang sakitnya.

Cara mengobati sakit gusi bengkak secara alami

Gusi mengalami peradangan dan membesar yang diakibatkan oleh bakteri. Bakteri yang terdapat dalam gusi disebabkan oleh kebiasaan buruk yang sering banyak orang lain lakukan. Masyarakat malas untuk menggosok gigi setelah makan dan menjelang tidur.

Kebiasaan yang buruk ini dapat menimbulkan perkembangbiakan bakteri pada gigi dan gusi. Namun, ada cara mengobati sakit gusi bengkak secara alami apabila gusi kita telah terserang oleh bakteri ini. Berikut di bawah ini beberapa cara yang dapat diterapkan dalam menangani gusi bengkak.

Cara mengobati sakit gusi bengkak secara alami dan mudah dilakukan adalah dengan kumur-kumur menggunakan larutan garam. Mula-mula ambillah sesendok garam dan campurkan rata dengan air. Gunakan larutan garam tersebut dengan cara berkumur dan biarkan larutan garam berada di dalam mulut untuk beberapa saat.

Setelah di rasa cukup, buang larutan garam yang sudah dibiarkan tadi di dalam mulut dan jangan sengaja di telan. Setelah berkumur, bilas sisa larutan garam tadi dengan air biasa. Lakukan berkumur dengan menggunakan larutan garam sebanyak tiga kali dalam sehari. hal ini demi mencegah bakteri yang masih tertinggal di dalam mulut berkembang biak.

Setelah berkumur menggunakan garam, mengkonsumsi air putih yang cukup pun dapat dijadikan cara mengobati gusi bengkak. Air putih berfungsi membantu proses pembentukan air liur. Air liur yang dihasilkan di dalam mulut dapat dijadikan alat untuk menghilangkan bakteri yang ada di dalam mulut sehingga perkembangan bakteri dapat terkontrol.

Caramengobati sakit gusi bengkak secaraalami ini sering dilakukan oleh orang karena lebih mudah tanpa harus melewati proses membuat. Cara ini juga dinilai lebih praktis daripada mengobati gusi bengkak menggunakan larutan garam. Jika cara ini masih kurang berhasil, sebaiknya Anda memeriksakan gusi dan gigi Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dan jagalah kebersihan mulut Anda mulai dari sekarang sebelum hal yang tidak Anda inginkan terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top