Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Maag Kronis Secara Tradisional

Cara Mengobati Sakit Maag Kronis Secara Tradisional

Cara Mengobati Sakit Maag Kronis Secara Tradisional Yang Tidak Memiliki Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Penyakit maag adalah jenis penyakit yang menyerang lambung, penyakit ini pada umumnya terjadi karena disebabkan oleh pola hidup  kurang sehat yang sering menunda waktu makan. Penyakit maag sangat bisa berubah menjadi penyakit yang lebih parah jika tidak ditanggulangi atau disikapi dengan penanganan yang tepat.

cara mengobati sakit maag kronis secara tradisional

Dengan begitu penyakit tersebut akan berubah menjadi penyakit maag kronis yang merupakan penyakit lanjutan dari penyakit maag biasa.  Gejala yang diakibatkan juga berakibat sangat buruk bagi penderitanya, umumnya yang dirasakan para penderita maag kronis seperti merasa nyeri, pedih, sesak dan kembung pada bagian uluh hati, muntah yang terkadang disertai dengan darah, mual, dan buang air besar yang terkadang disertai darah.

Bagi  anda yang mengalami hal yang demikian tentu sangat tersiksa, oleh karenanya jika anda saat ini mengadopsi penyakit tersebut sebagai penangananya anda bisa gunakan cara mengobati sakit maag kronis secara tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit secara bertahap. Jika anda ingin tahu cara yang dilakukan, simak secara seksama pembahasan di bawah ini.

Cara mengobati sakit maag kronis secara tradisional bisa anda lakukan dengan langkah berikut ini :

  • Daun jambu biji. Mengobati sakit maag kronis bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami seperti daun jambu biji, cara yang dilakukan ialah menyediakan daun jambu biji 9 lembar, rebus daun jambu dengan ukuran air 1,5 lliter hingga mendidih. Lalu ambil sari air tersebut, dan minumlah ramuan tersebut tiga kali dalam sehari.
  • Kunyit. Pengobatan maag bisa juga anda lakukan dengan menggunakan kunyit, cara yang dilakukan cukup dengan menyediakan 2 batang kunyit yang sudah dibersihkan, lalu kunyit diparut dan beris sedikit air, peras air kunyit yang sudah ditambahkan air dengan memasukanya pada gelas, minum obat tradisional tersebut 2 kali sehari sebelum makan, tiap pagi dan sore hari.
  • Menggunakan biji pepaya. Mengobati sakit maag dapat dilakukan dengan biji pepaya, cara yang dilakukan cukup dengan menyiapkan biji pepaya secukupnya, jemur biji pepaya hingga mengering, setelah mengering tumbuk biji pepaya hingga halus, setelah halus seduh biji pepaya dan minumlah dengan teratur.

Anda bisa menggunkan cara diatas untuk mengurangi rasa sakit pada penyakit maag kronis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top