Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Maag Yang Sudah Parah

Cara Mengobati Sakit Maag Yang Sudah Parah

Cara Mengobati Sakit Maag Yang Sudah Parah Dengan Praktis

KonsultasiSehat.com. Penyakit maag memang bukan penyakit yang asing didengar oleh telinga, karena  penyakit tersebut sudah sangat familiar dan sebagian orang juga merasakan penyakit tersebut. Penyakit ini terjadi karena adanya peradangan atau tukak yang terjadi dilambung, gejala tersebut terjadi disebabkan mikroorganisme yang merugikan yang diawali dari mengkonsumsi obat tertentu, mengkonsumsi alkohol, tidur tidak teratur, stress, makan telat, dan lain sebagainya.

Cara mengobati sakit maag yang sudah parah

Penyakit ini perlu diantisipasi, terlebih bagi mreka yang memiliki maag yang sudah parah karena hal tersebut sangat beresiko bagi kesehatan dan dapat menyebabkan kematian. Bagi anda yang memiliki penyakit maag yang sudah parah cobalah untuk memanfaatkan cara mengobati sakit maag yang sudah parah dengan metode praktis. Sebab dari cara tersebut anda akan menemukan beberapa cara yang bisa membantu anda mengurangi rasa sakit dan juga mengobati penyakit maag anda saat ini.

Adapun langkah yang perlu anda lakukan untuk mengobati gejala maag anda bisa anda terapkan langkah berikut ini :

  • Gunakan lidah buaya (aloe vera). Daun lidah buaya memiliki kandungan magnesiun laktat dan aloenin yang mampu menghambat asam lambung. Cara yang bisa anda lakukan ialah ambil gel segar yang terdapat pada daun lidah buaya satu lembar, minumlah gel tersebut  sekali minum, untuk memperbaiki rasa gel anda bisa menggunakan madu dengan mencampurkan pada gel lidah buaya, anda bisa meminum ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.
  • Cincau (cylea barbata). Anda bisa memanfaatkan daun cincau sebagai ramuan untuk mengatasi maag. Cara yang dilakukan ialah sediakan 1 genggam daun cincau dengan berat basah 80 gram, cuci daun tersebut dan giling sampai halus, lalu masaklah daun tersebut dengan campurkan air dan disaring, tambahkan air kapur sirih secukupnya agar menjadi   mengental. Setelah menggumpal anda bisa mengkonsumsinya dengan ditambakan gula atau sirup. Anda bisa menikmati cincau ini dengan gelas yang berukuran 200cc, hal tersebut dapat di konsumsinya 3 kali dalam sehari.
  • Kemangi hutan / lempes. Kemangi hutan ialah tanaman yang berupa terna atau perdu yang bercabang dan memiliki tinggi mulai dari 0,30-1,50 m. Anda bisa menemukan tanaman tersebut pada dataran rendah di seluruh Jawa. Tanaman tersebut mampu mengobati tukak lambung,  bagi anda yang mengalami maag bisa anda obati dengan tanaman ini. Cara yang dilakukan cukup dengan mengkonsumsi daun segar kemangi hutan setiap hari sambil disandingakan saat anda sedang makan.

Cara mengobati sakit maag yang sudah parah cukup mudah bukan, anda bisa mengobati penyakit maag anda dengan cara diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top