Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Mata Bintitan Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Mata Bintitan Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Mata Bintitan Secara Alami Yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

KonsultasiSehat.com. Setiap orang yang terkena bintitan tentu merasa kurang percaya diri dan cenderung jadi lebih malu. Karena penyakit bintitan cenderung dikaitkan dengan penyakit yang timbul karena mengintip seseorang sedang mandi, padahal hal tersebut tidaklah benar. Sebab penyakit yang satu ini merupakan jenis infeksi yang menyerang kelopak mata dan mengganggu bagian mata.

Cara mengobati sakit mata bintitan secara alami

Penyakit bintitan ini dikenal di dunia medis dengan sebutan hordeolum yang merupakan infeksi yang terjadi pada kelopak mata disebabkan oleh bakteri. Biasanya penyakit ini menyerang bagian kelopak mata atas dan kelopak mata bawah.

Bakteri ini sebenarnya tidaklah berbahaya, namun bakteri ini terjebak dalam saluran air mata atau kantung air mata yang sedang mengalami sakit, dengan begitu maka akan menimbulkan infeksi sebagaimana jerawat tumbuh. Untuk mengatasi masalah ini anda bisa gunakan cara mengobati sakit mata bintitan secara alami yang bisa anda coba lakukan di rumah.

Beberapa langkah yang perlu dilakukan agar bintitan hilang, dapat anda lakukan dengan langkah sebagai berikut :

  • Menggunakan bawang putih. Bawang putih memiliki fungsi untuk menghilangkan bintitan dan mengurangi peradangan, cara yang dialkukan cukup mudah, anda hanya perlu untuk menyiapkan bawang putih yang sdah dihaluskan, kemudian mengoleskanya pada bagian bintitan. Saat mengoleskan bawang putih lebih baik pelan-pelan saja, karena jika sampai terkena mata akan membuat mata perih.
  • Menggunakan air hangat. air hangat mampu membuat rileks kelopak mata, hal tersebut juga bisa megobati bintitan dengan cepat dan efektif. Cara yang dilakukan cukup mudah, hal yang dilakukan ialah menyediakan wadah untuk air hangat, gunakan handuk untuk mengompres bagian mata yang bintitan, usahakan untuk menggunakan handuk yang bersih. Lalu kompres bagian bintitan dengan air hangat secara rutin yang dapat dilakukan 3- 4 kali dalam sehari.
  • Menggunakan daun sirih. Cara mengobati bintitan dapat anda lakukan dengan daun sirih, daun sirih memiliki khasiat yang sangat besar karena memiliki sifat antibakteri yang mampu mengatasi bintitan. Anda bisa menghilangkan bintitan dengan membersihkan mata dengan menggunakan rebusan air daun sirih.

Cara mengobati sakit mata bintitan secara alami bisa anda coba lakukan dengan langkah di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top