Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Mata Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Sakit Mata Dengan Daun Sirih

Inilah Cara Mengobati Sakit Mata dengan Daun Sirih

KonsultasiSehat.com. Mata merupakan bagian tubuh yang sangat sensitive dan mudah sekali mengalami ganguan kesehatan apabila tidak dijaga secara serius. Penyebab sakit mata biasanya terjadi karena infeksi ataupun kurangnya cairan mata sehingga mata menjadi kering dan perih.

cara mengobati sakit mata dengan daun sirih

Daun sirih merupakan salah satu tanaman herbal yang biasa digunakan untuk mengobati sakit mata. Kandungan yang terkandung dalam daun sirih dipercaya dapat menyembuhkan penyakit mata dan menjaga mata selalu sehat. Cara mengobati sakit mata dengan daun sirih telah terbukti sejak jaman dahulu hingga sekarang dan dipercaya oleh para ahli sebagai pengobatan herbal tanpa efek samping.

Khasiat dari tanaman daun sirih telah diuji secara klinis dan terus dilakukan penelitian dalam pengembangan pengobatan dengan daun sirih. Daun sirih banyak mengandung minyak atsiri dan memiliki efek antiseptik. Efek antiseptik yang dimiliki daun sirih banyak digunakan dalam pengobatan sakit mata.

Berikut ini adalah cara mengobati sakit mata dengan daun sirih. Caranya adalah siapkan beberapa lembar daun sirih sebanyak tiga hingga empat lembar. Kemudian cuci bersih daun sirih tersebut dengan air mengalir. Setelah itu tempelkan daun sirih ke kedua mata anda yang tertutup. Tempelkan selama sepuluh hingga lima belas menit. Setelah itu anda dapat membilas mata anda dari baru daun sirih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda dapat melakukan cara ini dengan rutin dan teratur hingga sakit mata anda dapat sembuh.

Mata adalah jendela dunia. Tanpa mata kita tidak dapat melakukan aktivitas dengan normal. Oleh sebab itu sangat penting halnya untuk tetap menjaga kesehatan mata anda. Cara mengobati sakit mata dengan daun sirih merupakan cara yang aman. Sebab daun sirih memiliki kandungan anti oksidan yang baik untuk menjaga sistem kekebalan imun tubuh.

Selain untuk mengobati mata, daun sirih juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit khususnya penyakit gatal-gatal. Caranya cukup mudah. Yaitu rebus daun sirih sebanyak 20 lembar yang telah dicuci bersih sebelumnya. Kemudian campurkan air rebusan itu dengan air dingin biasa. Setelah itu anda dapat menggunakannya sebagai air untuk membilas tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top