Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Sakit Mata Merah Pada Anak

Cara Mengobati Sakit Mata Merah Pada Anak

Cara Mengobati Sakit Mata Merah Pada Anak Paling Ampuh

KonsultasiSehat.com. Sakit mata adalah penyakit yang mampu membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Yang menyebabkan Anda menjadi kurang percaya diri adalah penyakit tersebut membuat mata Anda terlihat merah, penuh air, dan belek.

cara mengobati sakit mata merah pada anak

Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat dan berkomunikasi dengan orang lain, dampak dari sakit mata tentu akan sangat mengganggu terutama bagi anak-anak. Bahkan banyak anak-anak yang memutuskan untuk izin dari sekolah akibat dari sakit mata ini. Bila anak Anda sedang menderita penyakit ini, berikut cara mengobati sakit mata merah pada anak paling ampuh.

1)      Gunakan daun sirih. Anda bisa membuat ramuan daun sirih untuk menyembuhkan mata merah pada anak Anda. Caranya mudah, ambil beberapa lembar daun sirih kemudian masukkan kedalam wadah besar seperti mangkuk. Campurkan air panas dan tunggu hingga air berubah warna. Setelah air hangat, kedipkan mata anak Anda ke dalam air tersebut setiap hari.

2)      Gunakan bunga mawar. Petik bunga mawar yang ada di sekitar rumah Anda. Kemudian bersihkan bunga mawar tersebut sampai bebas dari debu. Setelah itu Anda bisa meremas bunga mawar hingga hancur kemudian mengusapkannya ke mata anak Anda. Sari bunga mawar berkhasiat untuk menyembuhkan mata merah dengan cepat dan alami.

3)      Gunakan obat tetes mata. Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah membeli obat tetes mata di apotik kemudian meneteskannya ke mata anak Anda. Agar tak salah pilih obat tetes mata, Anda bisa konsultasikan penyakit mata merah Anda ke dokter spesialis mata terlebih dahulu. Dengan penanganan yang tepat, mata merah anak Anda akan sembuh dengan cepat.

Ketiga cara mengobati sakit mata merah pada anak diatas adalah cara yang paling ampuh dan bisa Anda lakukan di rumah. Sakit mata merah haruslah segera diobati karena bila dibiarkan begitu saja penyakit tersebut akan menyiksa diri Anda. Selain itu, sakit mata adalah salah satu jenis penyakit menular sehingga Anda harus mengobatinya agar tidak menular ke orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top