Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Sakit Mata Merah Pada Bayi

Cara Mengobati Sakit Mata Merah Pada Bayi

Cara Mengobati Sakit Mata Merah Pada Bayi Dengan Benar

KonsultasiSehat.com. Sakit mata merupakan jenis penyakit yang menular dan biasanya terjadi akibat bakteri. Bakteri atau virus yang berada pada mata Anda akan membuat mata Anda terasa pedih dan gatal. Bila Anda menguceknya, maka rasa gatal akan menjadi semakin parah.

cara mengobati sakit mata merah pada bayi

Oleh sebab itu, Anda harus mengobati sakit mata dengan cara yang benar terutama pada bayi. Biasanya sakit mata juga banyak menyerang pada bayi karena dari sistem imun yang masih lemah. Bila bayi Anda dirumah sedang mengalaminya, berikut cara mengobati sakit mata merah pada bayi dengan cepat dan benar.

  • Cobalah cara yang alami. Tentu cara yang alami adalah cara yang harus Anda pilih karena cara tersebut aman bagi bayi dibanding menggunakan obat. Cara alami mengobati sakit mata merah biasanya menggunakan tanaman herbal seperti daun sirih. Cara cukup mudah, yaitu dengan menggunakan air rendaman daun sirih kemudian usapkan pada bagian mata bayi yang sakit.
  • Jangan asal mengobati. Mungkin Anda memiliki obat tetes mata yang sangat ampuh dan terbukti mampu menyembuhkan sakit mata merah pada bayi dengan cepat. Namun, belum tentu obat tersebut cocok bagi sang bayi. Anda juga sebaiknya tidak mengusap mata bayi menggunakan air hangat karena kulit bayi masih sensitif.
  • Segeralah pergi ke dokter. Bila Anda ragu dengan pengobatan secara alami, pergi ke dokter spesialis mata adalah jalan terbaik yang harus Anda lakukan. Dengan memeriksakan bayi Anda ke dokter, maka Anda akan mendapatkan pengobatan yang tepat. Biasanya sang bayi akan mendapatkan dua obat baik dari luar maupun dalam seperti antibiotic dan obat tetes.

Dengan mengikuti ke tiga cara mengobati sakit mata merah pada bayi diatas, maka bayi Anda akan kembali sehat seperti semula. Untuk mendapatkan penanganan yang maksimal, sebaiknya pilihlah penangan secara medis dengan berobat ke dokter spesialis mata yang ada di kota Anda. Tetapi, tidak ada salahnya juga untuk menggunakan cara yang alami selama Anda bisa melakukannya dengan cara yang tepat dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top