Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Jeruk Nipis

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Jeruk Nipis

Ketahui Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Jeruk Nipis

KonsultasiSehat.com. Apakah anda merasa tidak nyaman saat menelan makanan? Ataukah tenggorokan anda terasa panas? Itu artinya anda mengalami radang atau sakit tenggorokan.

cara mengobati sakit tenggorokan dengan jeruk nipis

Ada banyak hal yang menjadi penyebab sakit tenggorokan. Bisa dari makanan atau bakteri. Makanan yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan adalah makanan yang berminyak, makanan pedas, atau makanan yang terlalu banyak MSG. Selain itu bakteri yang menjadi penyebab sakit tenggorokan adalah Mycoplasma.

Bakteri ini dapat masuk ke tenggorokan anda melalui air minum atau makanan. Cara mengobati sakit tenggorokan dengan jeruk nipis merupakan salah satu cara dengan menggunakan bahan alami. Cara ini sudah terbukti dapat menyembuhkan tenggorokan yang sakit secara turun menurun.

Berikut ini merupakan beberapa cara mengobati sakit tenggorokan dengan jeruk nipis yang praktis dan mudah dilakukan di mana saja :

  • Siapkan satu buah jeruk nipis dan segelas air hangat. Pastikan air tersebut benar-benar dalam kondisi yang hangat dan tidak panas. Sebab air ini akan langsung diminum.
  • Kemudian peras buah jeruk nipis tersebut. Jangan lupa untuk membuang bijinya. Karena biji yang tertelan dapat membahayakan kesehatan anda.
  • Larutkan perasan air jeruk nipis tersebut pada segelas air hangat yang telah disiapkan. Anda dapat menambahkan sedikit garam atau juga kecap. Kedua zat ini dapat membantu meringankan sakit pada tenggorokan anda.
  • Langkah terakhir adalah dengan meminum larutan tersebut. Minumlah dengan cara langsung menelannya.

Lakukan cara tersebut secara teratur sampai rasa sakit pada tenggorokan anda hilang. Bagi anda yang memiliki maag hati-hati untuk melakukan cara mengobati sakit tenggorokan dengan jeruk nipis ini. Sebab asam pada jeruk nipis dapat meningkatkan asam lambung dan membuat lambung anda terluka.

Oleh sebab itu anda dapat menggantinya dengan jeruk lemon. Asam yang terkandung pada jeruk lemon berbeda dengan jeruk nipis. Asam pada jeruk lemon tidak akan melukai lambung anda. Jika anda masih merasakan sakit pada tenggorokan, sebaiknya anda segera langsung ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top