Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Pada Ibu Hamil Dengan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Wanita yang sedang hamil pada umumnya akan mengalami sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan ini disebabkan oleh mual dan muntah-muntah yang selau dialami saat menjalani masa kehamilan.

cara mengobati sakit tenggorokan pada ibu hamil

Sakit tenggorokan ini sebenarnya bisa diatasi dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Namun anda perlu mengingat bahwa saat ini anda sedang dalam kondisi alami. Oleh sebab itu cara mengobati sakit tenggorokan pada ibu hamil menggunakan bahan-bahan alami sangat penting untuk dilakukan. Karena mengonsumsi obat-obatan tertentu dikhawatirkan dapat memberi efek samping yang buruk pada kandungan anda.

Berikut ini merupakan beberapa cara mengobati sakit tenggorokan pada ibu hamil dengan menggunakan bahan yang alami :

  • Lakukan kumur-kumur menggunakan air hangat yang telah diberi larutan garam. Campurkan segelas air hangat dengan satu sendok teh garam dapur. Kumur-kumurlah sampai beberapa detik. Air yang hangat dapat melegakan tenggorokkan. Sedangkan garam dapat berfungsi sebagai antioksidan alami bagi tenggorokan anda.
  • Mengonsumsi teh tanpa kafein juga bagus bagi tenggorokkan. Tambahkan sedikit perasan lemon atau satu sendok teh madu asli. Selain itu anda juga dapat menambahkan satu irisan jahe ke dalam teh anda. Namun jika anda tidak memiliki teh tanpa kafein, anda dapat menggantinya dengan air hangat. Cara ini dapat melegakan dan mengurangi sakit pada tenggorokan.
  • Jika anda merasa sakit pada saat anda menelan makanan, sebaiknya untuk sementara hindari terlebih dahulu makanan berminyak dan juga makanan yang keras. Pilih untuk mengonsumsi makanan yang lembut dan lunak seperti bubur dan roti.

Demikianlah beberapa cara untuk mengobati sakit tenggorokan pada wanita hamil. Dari semua cara tersebut, pastikan anda juga melakukan istirahat yang cukup supaya tenggorokan anda dapat sembuh dengan total.

Sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari sakit tenggorokan, pastikan anda tidak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak dan juga terlalu pedas selama masa kehamilan. Biasakan untuk mengonsumsi segelas air hangat sebelum hendak tidur malam. Selamat mencoba cara mengobati sakit tenggorokan pada ibu hamil dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top