Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sariawan Dan Panas Dalam Pada Bayi

Cara Mengobati Sariawan Dan Panas Dalam Pada Bayi

Bagaimana Ya Cara Mengobati Sariawan Dan Panas Dalam Pada Bayi?

KonsultasiSehat.com. Sariawan biasanya tampak seperti luka yang berwarna putih dan pada umumnya timbul di area mulut seperti dinding mulut, bibir, gusi bahkan lidah. Jika mengalami sariawan, pasti merasakan perih yang luar biasa ketika luka tersebut tersentuh misalnya saat makan. Oleh sebab itu akibat yang ditimbulkan dari sariawan tak lain yaitu tidak nafsu makan.

cara mengobati sariawan dan panas dalam pada bayi

Sariawan ini juga dapat terjadi pada bayi. Sehingga bayi cenderung akan menolak semua makanan yang disuapkan. Ketika anda memaksanya untuk makan, bayi pun akan menangis karena perih yang dirasakan. Jika tidak diobati dengan benar, sariawan akan bisa bertambah parah. Berikut ini merupakan cara mengobati sariawan dan panas dalam pada bayi.

  1. Minyak kelapa. Kini sudah tersedia krim alami yang terbuat dari minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki kandungan anti jamur yang baik. Anda dapat mengoleskannya pada bagian luka atau sariawan secara langsung. Bagi anda yang masih menyusui, anda dapat mengoleskan krim ini pada puting payudara anda. Sehingga puting payudara anda pun akan terbebas dari kuman dan jamur dan bayi dapat meminum ASI dengan aman.
  2. Berjemur. Sinar matahari di pagi hari ternyata sangat baik untuk kesehatan bayi. Gendong bayi anda dan duduklah sambil berjemur di bawah sinar matahari. Dengan bantuan sinar matahari ini, bayi akan memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak lembab sehingga jamur tidak bisa berkembang biak. Selain itu anda juga patut memperhatikan kebersihan kamar bayi anda. Pastikan kamar bayi memiliki penerangan dari sinar matahari yang cukup.
  3. Memperhatikan makanan bayi. Jika bayi anda mengonsumsi bubur instan, pastikan bubur tersebut mengandung vitamin C dan omega 3 yang baik untuk mengatasi sariawan pada bayi anda.

Demikianlah beberapa cara mengobati sariawan dan panas dalam pada bayi. Cara tersebut merupakan cara alami yang patut anda coba. Cara alami jauh lebih baik daripada menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Karena bayi masih terlalu dini untuk diberikan obat-obatan dan beresiko untuk terjadi alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top